Sukses

Kisah Kesetiaan Kucing Ini Mengingatkan Kita pada Anjing Hachiko

Kisah kesetiaan menunggu majikan pulang kerja di Stasiun Shibudya padahal sang majikan

Citizen6 Jakarta - Tindakan kesetiaan hewan terkadang dapat membuat kita terharu. Kisah kesetiaan menunggu majikan pulang kerja di Stasiun Shibudya padahal sang majikan sudah tiada membuat hewan anjing jenis akita, Hachiko ini disebut sebagai hewan yang paling setia sepanjang masa.

Akan tetapi belum lama ini, kisah serupa juga terjadi di Kota Belgorod, Rusia. Di lansir odditycentral.com, Senin (11/04/2016), layaknya seekor anjing, kucing ini juga mampu menampilkan kesetiaannya.

Diketahui dari seorang fotografer yang mengambil foto pada 2015 bernama Ostap Zadunayski, kucing berbulu ini sudah lama menunggu sang pemiliknya lebih dari satu tahun di tempat yang sama yaitu di penutup lubang di Kota Belgorod. Melalui akun media sosial miliknya, kucing ini sempat menjadi perhatian para netizen.

Kejadian tahun lalu membuat rasa penasaran sang fotografer. Dirinya pun mencari informasi ke warga setempat tentang cerita kucing setia tersebut. Pada saat itulah ia menemukan jawaban bahwa pemilik kucing tersebut pernah tinggal bersama dirinya. Tetapi pada tahun lalu, sang pemilik menjual apartemen tersebut dan pindah ke tempat lain, tanpa membawa kucing setia ini. Dan sejak kejadian tersebut, untuk menunggu sang majikan kini si kucing selalu berlari kepada setiap mobil yang berhenti di tempat tersebut.

"Inilah contoh kekejaman manusia dan kesetiaan hewan," kata Ostap.

Cerita warga yang sudah lama tersebar, membuat warga merasa kasihan dengan kondisi kucing yang selalu setia menunggu sang majikannya untuk datang dan menjemputnya. Maka, warga yang melewati tempat tersebut berinisiatif untuk memberi makanan kepada kucing tersebut.

Kendati demikian tidak sedikit netizen yang menaruh curiga akan kebenaran cerita tersebut. Para netizen berpendapat bahwa kucing tersebut berada di situ karena diberi makan setiap hari oleh warga setempat.

Penulis

Christyana Caroline

*Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini