Sukses

Seni Instalasi, Bayi-bayi yang Tertimbun dalam Tanah

Sebuah kepala bayi terlihat berada di atas permukaan tanah dengan menunjukkan senyum menakutkan di wajahnya.

Citizen6, Tiongkok - Apa yang akan kamu lakukan jika melihat kepala manusia tertimbun tanah di pinggir jalan? Pasti merasa takut dan terkejut kan. Hal tersebut juga dirasakan para siswa yang tengah berjalan di Hubei Institute of Fine Arts.

Sebuah kepala bayi terlihat berada di atas permukaan tanah dengan menunjukkan senyum menakutkan di wajahnya. Dilansir CCTV News, Kamis (7/4/2016), ternyata kepala bayi itu jelas tidak nyata, karena hanya sebuah boneka bayi plastik yang menjadi instalasi karya seni sebagai proyek mahasiswa di lembaga seni.

dok: CCTV/Facebook.com

Mahasiswa bernama Zhang sengaja menempatkan sepuluh boneka di tanah, masing-masing boneka dibentuk dengan pose yang berbeda dan ditaruh dalam tanah yang berjauhan. Ia menjelaskan bawa karya seni ini memiliki arti "tumbuh" dan "berkembang" sebagai bentuk inspirasi bagi kreativitas para pelajar.

dok: CCTV/Facebook.com

Karya seni menyeramkan ini bahkan sangat menarik perhatian masyarakat. Namun, segelintir orang takut dan tidak berani untuk berjalan di sepanjang jalan boneka bayi tersebut.

dok: CCTV/Facebook.com

Berbicara mengenai karya seni memang tak akan pernah ada habisnya. Kreatifitas seseorang memang tidak bisa dibatasi, setiap orang bebas membuat karya dengan media, bahan dan dengan cara apa saja. Bagaimana, karya seni yang unik bukan?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.