Sukses

Demi Rekor Dunia, Wanita Ini Rawat Rambutnya Selama 31 Tahun

Wanita ini pemilik rekor rambut terpanjang di dunia yang selama 31 tahun tidak pernah dipotong.

Citizen6, Jakarta - Rambut adalah mahkota wanita, ungkapan ini mungkin benar adanya. Seorang wanita terlihat lebih anggun dengan rambut panjang tergerai. Selain fungsi estetika, sebagaimana dilansir dari situs dslaboratories, rambut berperan penting dalam fungsi penahan dan pelindung seluruh sistem kulit, mencegah masuknya mikroba dan cairan tubuh masuk, penyembuhan guratan dan luka, serta menahan ancaman dari lingkungan seperti matahari dan bahan kimia.

Pada umumnya, rata-rata pertumbuhan rambut adalah 0,3-0,4 mm setiap hari baik untuk pria dan wanita. Lalu bagaimana jika sejak muda tidak pernah memotong rambutnya? Adalah Xie Qiuping dari Tiongkok yang telah merawat rambutnya sejak umur 13 tahun, tepatnya semenjak 1973. Sejak saat itulah hingga 31 tahun, kemudian ia mencatatkan dirinya sebagai wanita dengan rambut terpanjang di dunia versi organisasi pencatat rekor dunia, Guinness World Records.

Sepanjang apa panjang rambutnya? Dan mengapa rambutnya dapat menyamai tinggi seekor jerapah? Lihat di artikel berikut ini.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Lihat juga video bercukur di luar angkasa ini : 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.