Sukses

Usia 100 Tahun, Nenek Ini Tetap Piawai Lakukan Yoga

Bagi kebanyakan anak muda, olahraga adalah aktivitas yang sebisa mungkin dihindari.

Citizen6, Jakarta Bagi kebanyakan anak muda, olahraga adalah aktivitas yang sebisa mungkin dihindari. Selain tidak nyaman, ada banyak aktivitas lain yang lebih mengasyikkan.

Berbeda dengan seorang nenek bernama Jean Dawson. Meski telah berusia seabad, perempuan ini masih tetap aktif melakukan yoga. Perempuan yang masih tampak langsing ini telah menjadi juara yoga berturut-turut selama 30 tahun terakhir.

Pada perayaan ulang tahunnya yang ke-100 pada 20 Februari lalu, kesehatannya masih prima. Jadi tidak ada kata terlambat untuk menemukan dan melakukan apa yang kita suka. Nenek Dawson sangat mencintai yoga dan ia melakukannya.

Bagi kebanyakan anak muda, olahraga adalah aktivitas yang sebisa mungkin dihindari.

Kecintaannya pada yoga sebenarnya dimulai saat ia berusia 67 tahun. Awalnya Jean melihat iklan dan sejak itu di bawah bimbingan guru yoganya, Christine Tyson yang kini berusia 66 tahun, ia rajin melakukan latihan.

Seperti dilansir metro.co.uk, Jean yang berasal dari Cottingley, West Yorkshire ini mengatakan yoga telah mengubah hidupnya menjadi lebih baik.

"Yoga ini benar-benar mengubah hidup saya dan telah menyembuhkan rasa nyeri yang selama ini saya rasakan," kata Jean.

"Saya dulu memiliki masalah dengan punggung belakang saya, tapi dengan melakukan yoga sekarang benar-benar sembuh."

Bagi kebanyakan anak muda, olahraga adalah aktivitas yang sebisa mungkin dihindari.

"Selain itu saya juga bertemu dengan banyak orang baik melalui yoga dan sampai sekarang kami bersahabat, “ ia menambahkan.

"Yoga selain membuat lebih sehat, juga membuat saya mempunyai keseimbangan, konsentrasi, fleksibilitas dan stamina yang lebih baik. "

Bagi kebanyakan anak muda, olahraga adalah aktivitas yang sebisa mungkin dihindari.

Jean melakukan yoga seminggu sekali tiap Senin. Instrukturnya selalu memberi semangat kepada Jean. Jika orang lain bisa melakukan, pasti Jean juga bisa melakukannya. Dulu Jean mampu melakukan handstands, tapi sekarang tidak lagi karena bermasalah dengan tekanan darahnya.

Dania pun berharap, masih bisa melakukan praktik yoga lebih lama.

Foto:  Lorne Campbell/Guzelian

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini