Sukses

Potret Haru Anak yang Meraung-raung Menahan Ibunya Pergi Bekerja

Di zaman sekarang banyak kaum hawa lebih memilih untuk berkarier dan dilema untuk meninggalkan buah hati di rumah.

Citizen6, Tiongkok - Di zaman sekarang banyak kaum hawa lebih memilih untuk berkarier, tapi hal tersebut memunculkan dilema pada wanita yang mempunyai buah hati karena rasa bersalah mereka terhadap anak-anak sebab tidak lagi bisa mengawasi secara penuh.

Hal tersebut juga dialami seorang ibu asal Chengdu, Tiongkok ini. Sebuah foto yang beredar di jejaring sosial menunjukkan peristiwa memilukan seorang bocah laki-laki bernama Feng-Feng yang menangis kejer, sambil menjerit hingga memberontak ketika ibunya akan kembali ke kota untuk bekerja.

dok: Shanghaiist.com

Dalam beberapa foto terlihat, Feng berusaha untuk menahan sang ibu untuk menaiki mobil yang akan membawanya ke kota. Dia tampak mengeluarkan seluruh tenaganya untuk menarik ibunya agar tak meninggalkannya, namun kakek dan nenek Feng mencoba menahannya. Sementara ibu Feng hanya diam dan tak bisa berbuat apa-apa.

dok: Shanghaiist.com

Para onliner yang melihat foto-foto tersebut pun berlinang air mata karena tak tega melihat bocah yang masih rindu dengan orang tuanya itu berpisah dalam waktu yang lama.

Dilansir shanghaiist.com, Kamis (18/2/2016), karena kebutuhan ekonomi yang semakin tinggi, jutaan warga di seluruh China memang memutuskan pindah ke kota-kota besar untuk mencari pekerjaan dan mereka juga harus meninggalkan anak-anak dalam asuhan kakek dan kerabat terdekat.

dok: Shanghaiist.com

Maka dari itu pentingnya para orang tua mengajak anak berlibur ketika libur akhir pekan maupun libur nasional untuk menghabiskan waktu bersama.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini