Sukses

Saat Kemarau, Mata Air Cikoromoy Tak Pernah Kering

Karakter tempat wisata mata air Cikoromoy tidak berbeda jauh dengan Umbul Ponggok di Klaten.

Citizen6 Pesona wisata mata air memang belum terhenti sampai Umbul Ponggok dan Umbul Manten saja. Salah satu lokasi wisata mata air yang juga sedang hits di Provinsi Banten, yakni mata air Cikoromoy yang terletak di kampung Cibulakan, Desa Kadu Bumbang, Kecamatan Cimanuk, Pandeglang, Banten.

Karakter tempat wisata mata air ini tidak berbeda jauh dengan Umbul Ponggok di Klaten. Lihat saja dasarnya dibiarkan alami dengan pasir hitam dan bebatuan. Nuansanya benar-benar alami seperti berada di alam. Belum lagi airnya yang jernih dan bening semakin menambah pesona saat kalian selfie di dalam air.

Seorang warga menuturkan, mata air Cikoromoy ini sudah ada sejak zaman Belanda. Tak berbeda jauh dengan Umbul Ponggok Klaten yang memang dibangun pada zaman Belanda untuk kepentingan irigasi perkebunan serta kebutuhan masyarakat. Begitu juga dengan mata air Cikoromoy ini. Kemudian pada tahun 1975, mata air ini dibangun sebagai tempat sumber air baku kebutuhan sehari-hari seperti memasak, mencuci dan kebutuhan harian lainnya.

Selengkapnya kamu bisa baca di sini.

(ul)

 

Pengirim:

Dzulfikar Alala

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.