Sukses

Raup Rp 400 Juta Sebulan, Remaja Ini Ungkap Rahasianya

Remaja berusia 17 tahun ini berhasil meraup US $30.000 per bulan dari pemasaran online. Apa rahasianya?

Citizen6, Jakarta - Ketika kebanyakan remaja menghabiskan waktu mereka dengan bermain video gim, Temper Thompson malah mencari cara agar bisa memiliki uang tanpa harus memintanya pada orang tua.

Saat berada di kelas delapan, ia memutuskan untuk berhenti meminta uang pada orang tuanya dan memulai usahanya di bidang pemasaran online. Tujuannya, mendapatkan 100 dolar Amerika atau sekitar 1,3 juta rupiah. 

Ia memulai bisnisnya dari nol dan bekerja di penerbitan Kindle secara online. Ia begitu produktif menjual berbagai produk dari website-nya. Tidak butuh waktu lama, kini pemasukannya per bulan malah melebihi target.

Dengan kerja kerasnya, Temper berhasil meraup 30.000 dolar Amerika atau sekitar 4 ratus juta rupiah sebulan. Lalu, apa rahasia sukses remaja yang baru berusia 17 tahun itu?

Dilansir dari inc.com, berikut 5 rumus keberhasilan menurut Temper Thompson.

1. Ambil Tindakan

Pelajaran pertama adalah bahwa Anda harus benar-benar melakukan sesuatu. "Banyak orang yang berbicara tentang apa yang mereka ingin lakukan tetapi mereka tidak pernah benar-benar melakukannya," kata Temper. "Jika Anda tidak mengambil tindakan, Anda tidak akan pernah sukses."

Banyak orang yang memiliki ide bisnis, tapi tidak pernah benar-benar melakukan sesuatu untuk mewujudkan ide bisnisnya tersebut. Hal itulah yang seharusnya diubah. Ide akan selamanya menjadi ide tanpa tindakan nyata.

2. Jangan Takut Gagal

Pelajaran kedua yakni bertahan. Kesalahan akan selalu terjadi. Temper melalui banyak trial and error dalam bisnisnya, tapi itulah yang penting. Banyak orang yang mencoba, gagal, lalu menyerah.

"Tidak heran mereka tidak pernah mencapai kesuksesan. Kegagalan adalah keberuntungan. Anda belajar dari kesalahan Anda dan Anda akan menjadi orang yang lebih baik."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Fokus

3. Tetap Fokus

Pelajaran ketiga, Anda harus mengasah bidang Anda dan fokus di bidang tersebut. Kebanyakan anak muda tidak bisa diam melakukan satu bisnis. Belum mendapatkan hasil, mereka malah mengerjakan sesuatu yang baru. Hal itulah yang seharusnya dihindari.

"Sesuatu yang paling kuat yang bisa Anda lakukan adalah tetap fokus pada pekerjaan tersebut. Anda dapat berkembang lebih baik jika Anda tetap fokus."

4. Berteman dengan Orang-orang yang Memberikan Hal Positif

Anda harus memiliki jaringan yang tepat, jaringan yang mendukung apa yang Anda lakukan dan membuat Anda bersemangat.

"Jika Anda berteman dengan orang-orang memberi pengaruh negatif, Anda tidak akan pernah berhasil menggapai apa yang Anda inginkan. Orang yang memberi dampak positif akan mendukung Anda dan membantu Anda tetap fokus."

5. Jangan Merasa Nyaman

Anda harus terus bergerak maju dan tidak merasa nyaman dengan kondisi Anda saat ini. Seperti Temper, meski ia telah berhasil menggapai tujuannya mendapatkan 100 dolar sebulan, ia tidak berhenti. Ia terus berpikir ke depan, berusaha hingga bisa meraup 30.000 dolar per bulan. Malahan, ia meningkatkan targetnya menghasilkan 100.000 dolar per bulan.

"Banyak orang yang mencapai tujuannya merasa senang, lalu terlena. Jika Anda merasa nyaman, Anda seharusnya meningkatkan tujuan Anda dan terus maju.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini