Sukses

5 Hal Salah Kaprah yang Tak Perlu Lagi Kamu Percayai

Hindari terlalu percaya terhadap persepsi yang belum terbukti kebenarannya. Bahkan ada beberapa persepsi yang tergolong salah kaprah.

Citizen6, Jakarta Persepsi termasuk penilaian seseorang terhadap suatu hal. Misal, isu-isu yang beredar di masyarakat. Hasil penilaian dapat berunsurkan negatif maupun positif.

Tetapi kita harus tahu hindari terlalu percaya terhadap persepsi yang belum terbukti kebenarannya. Bahkan ada beberapa persepsi yang tergolong salah kaprah.

1.Cewek kalah dengan cowok

Soal kekuatan fisik rata-rata tubuh cewek memang tak sekuat tubuh cowok. Persepsi cowok selalu unggul dibanding cewek bisa dibilang salah. Dalam hal kemauan, cewek memiliki kemauan dan mental yang lebih kuat daripada cowok.

Ini Dia 8 Kelakukan Cowok yang Paling Dibenci Cewek | via: 173.203.206.166

Hal itu berpengaruh pada ketahanan tubuhnya. Cewek lebih tahan terhadap suhu yang berubah-ubah, rasa lapar dan haus. Selain itu,  paparan penyakit dan radiasi. Sebagian besar cewek memiliki umur yang lebih panjang daripada cowok

2.Minum delapan gelas air putih per hari

Salah satu pola hidup sehat yang sangat dianjurkan, yakni perbanyak minum air putih.

Ilustrasi Minum Air Putih (iStock Photo)

Anggapan sehat dengan minum delapan gelas air putih per hari mulai diperkenalkan sejak tahun 1945 oleh Nutrition Board of the National Research.

Baca selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini