Sukses

5 Mitos Ekstrem yang Masih Dipercayai Orang Indonesia

Mitos-mitos yang dianggap ekstrem dan mengerikan masih dipercayai masyarakat Indonesia sampai saat ini.

Citizen6, Jakarta Sebagian besar masyarakat Indonesia masih mempercayai mitos-mitos secara turun-temurun. Misal, mitos tidak boleh makan di depan pintu agar tidak sulit mendapatkan jodoh, mitos kupu-kupu yang terbang di dalam rumah sebagai pertanda akan ada tamu yang datang, dan sebagainya. Ada pula mitos-mitos yang dianggap ekstrem dan mengerikan.

1. Jangan menetesi darah orang Mati dengan air jeruk

Ada mitos yang beredar di masyarakat tentang larangan tidak memberikan tetesan air jeruk ke darah orang yang sudah meninggal. Hal ini akan menyakitkan mereka yang sudah meninggal. Selain itu, mereka akan ganti menuntut balas kepada orang yang menetaskan air jeruk.

Saking tidak percaya, ada orang-orang iseng yang menetesi darah bekas tabrakan dengan air jeruk. Tak lama berselang terdengar seperti suara erangan yang tak tahu dari mana asalnya. Beberapa hari kemudian, orang iseng itu tewas dengan cara yang sama di tempat yang sama pula di area bekas tabrakan.

2. Hindari membawa telur ayam kampung melewati hutan di malam hari

Konon mitos ini sangat terkenal di Kalimantan. Banyak orang sering diperingati untuk tidak membawa telur ayam kampung dan melewati hutan pada waktu malam hari. Alasannya telur tersebut mungkin saja akan diincar oleh makhluk halus penjaga hutan.

Forum Liputan6

Peristiwa benar-benar terjadi beberapa tahun silam. Dua pemuda perantau baru saja pulang dari pasar. Lokasi pasar sangat jauh dan harus melewati hutan. Kedua pemuda ini membeli kebutuhan sehari-hari, termasuk beberapa butir telur ayam kampung.

Baca  selengkapnya di sini.

(Fhh)*

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini