Sukses

Seni Bela Diri Rusia Pakai Tongsis Sebagai Senjata

Di Rusia terdapat perguruan bela diri yang secara khusus mengajarkan seni bela diri dengan menggunakan tongsis.

Citizen6, Rusia Di zaman sekarang ini, melakukan selfie merupakan kegiatan yang hampir semua orang lakukan. Untuk melakukan selfie dibutuhkan satu alat sebagai penunjang agar selfie lebih sempurna, apalagi kalau bukan tongsis alias tongkat narsis. Ternyata, selain sebagai penunjang selfie, tongsis dapat juga dipergunakan sebagai alat bela diri lho.

Dilansir Petapixel pada Senin (23/11/2015), di Rusia terdapat perguruan bela diri yang secara khusus mengajarkan seni bela diri dengan menggunakan tongsis. Nama perguruan bela diri tersebut yakni MPD Fight yang merupakan singkatan dari monopod fight. Monopod adalah sebutan lain untuk tongsis.

Petapixel.com

Awal mula MPD Fight muncul dipengaruhi oleh keadaan di Rusia yang sedang mengalami krisis, sehingga tingkat kejahatan di Rusia semakin meningkat dari waktu ke waktu. Selain itu, saat ini hampir semua orang memiliki tongsis, maka MPD Fight berinisiatif untuk mengajarkan seni bela diri dengan menjadikan tongsis sebagai alat bela diri.

Petapixel.com

Banyak orang yang merasa tertarik untuk mengikuti bela diri ini, karena waktu yang dibutuhkan untuk berlatih di MPD Fight hanya sebanyak lima pertemuan saja.

Bagaimana, apakah Anda tertarik mencoba?

(soy/ul)

Penulis:

Soyid Prabowo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini