Sukses

Yuk Tunjukkan Rasa Peduli Sesamamu Bersama PMI

Kita hidup di dunia ini tidaklah sendiri kita membutuhkan orang lain untuk tetap bisa bertahan hidup

Citizen6, Jakarta Kita hidup di dunia ini tidaklah sendiri kita membutuhkan orang lain untuk tetap bisa bertahan hidup, karena kita adalah makluk sosial, sesama manusia kita haruslah peduli bahkan semua agama menganjurkan kita untuk tolong menolong, bukankah indah hidup kita jika kita saling mengasihi? jika peduli dengan orang lain maka orang lain juga akan peduli dengan kita. Kepana Kita Harus Peduli?

Kenapa kita harus peduli? Semakin banyak orang sakit yang tidak bisa menjangkau biaya pengobatan, semakin banyak orang sulit mendapatkan pekerjaan, semakin sedikit orang bisa memperoleh peluang usaha secara adil, Kenapa kita harus peduli? Negara kita begitu kaya seorang seniman pernah bilang "tanah kita tanah surga, tongkat kayu dan batu jadi tanaman" air laut indah berkilauan hutan rimba lebat dan rapat tanahpun mengandung kekayaan mineral yang tidak ternilai harganya sudah sepatutnyalah kita untuk bersyukur.

Kenapa kita harus peduli? Karena semua yang Tuhan berikan buat ibu pertiwi, untuk semua orang yang lahir diatasnya ternyata hanya dikuasai oleh segelintir orang. Kenapa kita harus peduli? Karena kalau kita diam saja, bukan tidak mungkin semua penderitaan diatas akan menjadi milik anak-anak kita. Demokrasi yang kuat dan sehat memerlukan keterlibatan warga negaranya tahu tentang isu yang mempengaruhi kehidupan pribadi dan lingkungannya. Kepedulian kita akan membuat semua impian sebagai seorang warga negara akan menjadi nyata.

Selengkapnya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini