Sukses

Tiga Pasukan Militer Terkuat Sampai Hari Ini

Tampaknya, peradaban manusia memang berbanding lurus dengan konflik yang terus berlangsung dari zaman dahulu.

Citizen6, Jakarta Tampaknya, peradaban manusia memang berbanding lurus dengan konflik yang terus berlangsung dari zaman dahulu. Keinginan untuk mendominasi sesuatu memang terbukti menjadi salah satu faktor pendorong adanya beragam konflik yang terus muncul di dunia ini, dan oleh sebab itu segera setelah peradaban manusia mulai terbentuk, mereka tak lupa untuk membuat sekelompok orang yang dilatih untuk melakukan pertempuran yang sering disebut sebagai pasukan militer. Berikut ini ada tiga pasukan bersenjata atau pasukan militer yang paling kuat sepanjang sejarah.

Pasukan Spartans

Bisa dibilang pasukan militer yang paling terkenal dalam sejarah adalah Spartan. Pasukan Spartan sepertinya memang berhak menyandang gelar sebagai prajurit paling ganas dan efektif dalam sejarah. Sejak lahir, pria Spartan menjadikan militer sebagai pusat hidupnya. Jika bayi yang dilahirkan terlalu lemah atau sakit, ia akan ditinggalkan di desa dan dibiarkan mati begitu saja sebab mereka berpikir ia tak akan pernah menjadi, prajurit yang kuat dan sehat. Kehidupan seorang prajurit Spartan tak dapat dipisahkan dari sesama prajuritnya. Ia makan, tidur, dan berlatih dengan mereka. Mereka diizinkan untuk menikah, tapi tidak bisa hidup dengan istri mereka, sebab sebagian besar hidup mereka akan dihabiskan untuk berlatih dan berjuang dalam perang.

Pasukan Mongol

Pasukan Mongol dikenal sebagai pasukan yang kejam dan sangat terlatih dalam seni perang . Dibagi ke dalam kelompok pemanah dan penunggang kuda , prajurit Mongolia akan membantu pemimpin mereka , Genghis Khan , untuk membuat salah satu imperium terbesar di dunia.

Pasukan Romawi

Pasukan Romawi yang memiliki kekuatan penuh secara resmi terdiri dari enam ribu orang, namun biasanya kekuatan nya hanya terdiri dari kurang lebih 5.300 prajurit. Mereka awalnya sangat dipengaruhi oleh phalanxes Yunani Alexander Agung. Namun, semakin hari semakin berkembang dan didukung pula dengan teknik-teknik baru dalam berperang agar dapat membantu Kekaisaran Romawi untuk menjadi salah satu kerajaan terbesar di dunia.

Pengirim:

M Sufyan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini