Sukses

7 Benda yang Tak Lulus Sensor di Bandara

Oleh-oleh atau suvenir, bisa menjadi hadiah untuk teman dan keluarga atau kenang-kenangan traveling.

Citizen6, Jakarta Oleh-oleh atau suvenir, bisa menjadi hadiah untuk teman dan keluarga atau kenang-kenangan traveling. Tapi hati-hati, ada 7 benda yang tak bisa lulus sensor keamanan bandara. Saat traveling, bisa saja Anda mengunjungi teman lama atau keluarga jauh dan rasanya tak  etis jika tak membawa oleh-oleh.

Namun hati-hati, tak semua barang  bawaan Anda bisa lolos dari keamanan bandara. Inilah 7 benda yang tak bisa lolos lewat
gerbang keamanan bandara, terutama saat liburan ke luar negeri:

1. Tumbuh-tumbuhan

Beberapa traveler yang senang dengan berkebun pasti senang membawa buah tangan tanaman dan sejenisnya. Namun hati-hati, belum tentu Anda diperbolehkan membawa serta tanaman tersebut ke dalam pesawat. Tak hanya tanaman yang  tak bisa lolos petugas pengecekan, namun juga kerajinan yang terbuat dari tanaman. Seperti contoh di AS, Anda tak bisa membawa serta tanaman dan sejenisnya kecuali membuat kartu izin terlebih dahulu.

Mungkin Anda mengira buket bunga bisa dengan mudah lewat dari pemeriksaan. Jangan salah, buket bunga yang berisi potongan buah berry, ujung, cemara, dan mengandung biji takkan bisa Anda temui lagi sesaat setelah lewat gerbang check out.

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.