Sukses

Kunjungi Wonosobo, Keindahan Negeri Para Dewa

Satu kesempatan paling sempurna bisa menjejak Dieng, dataran tinggi nan memesona berjuluk Negeri Di Atas Awan.

Citizen6, Jakarta Satu kesempatan paling sempurna bisa menjejak Dieng, dataran tinggi nan memesona berjuluk Negeri Di Atas Awan. Terletak di propinsi Jawa Tengah, Dieng menawarkan alam pegunungan nan cantik, lengkap dengan telaga-telaga, mata air, dan kawah-kawah. Mengunjungi Curug Sikarim dan Telaga Menjer, merasakan serunya tubing di Saluran Wangan Aji, dan menikmati mie ongklok, membuat saya hanyut dalam keindahan Dieng yang tersembunyi di balik perbukitan.

Dieng terletak di Wonosobo, dengan jarak tempuh sekitar 3 jam perjalanan menggunakan kendaraan bus dari Semarang. Mendekati Wonosobo, mata saya dimanjakan oleh pemandangan jajaran gunung-gunung, ladang, dan kebun sayur yang memberikan warna hijau pada lereng-lereng pegunungan. Sangat asri dan menyegarkan mata.

Waktu menunjukkan pukul 8 pagi ketika saya tiba di terminal Mendolo, Wonosobo. Suasana terminal yang sepi dan tenang itu tampak bersih, rapi, dan sangat teratur. Rasanya, saya jarang menemukan terminal seperti ini di kota lainnya di Indonesia. Saya pun bergegas mendekati minibus berwarna merah dan kuning, yang telah terisi teman-teman satu rombongan. Inilah bus yang akan membawa saya menjelajah Wonosobo.

Selengkapnya

Pengirim:

Katerina S

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.