Sukses

3 Novel Terlaris Sepanjang Sejarah, Sudah Baca?

Citizen6, Jakarta Buku adalah jendela dunia, karena melalui buku seseorang bisa mendapatkan pengetahuan dan wawasan baru yang tidak bisa didapat dari sumber lain. Para penulis buku pun memiliki kepuasan tersendiri ketika pembaca bukunya puas dan bisa menerima pesan yang ingin mereka sampaikan. Kesukaan para pembaca biasanya akan sangat berpengaruh terhadap penjualan sebuah buku. Nah, berikut ini ulasan beberapa buku novel dengan penjualan terbaik sepanjang masa.

The Little Prince

Buku best seller pertama yang tidak akan pernah dilupakan oleh para pencinta buku adalah novel berjudul “The Little Prince”. Novel yang berjudul asli “Le Petit Prince” ini adalah novel keluaran tahun 1943 karya bangsawan Prancis, Antoine de Saint-Exupery. Buku ini diterjemahkan dalam lebih dari 250 bahasa dan dialek. Penjualan buku ini mencatatkan rekor di seluruh dunia, dengan total 140 juta buku terjual.

2 dari 3 halaman

The Lord of the Rings

The Lord of the Rings

Film The Lord of the Rings ternyata dirilis setelah buku novel berjudul sama menjadi best seller di seluruh dunia. Buku ini adalah trilogi dari “The Fellowship of the Ring”, “The Two Towers” dan “The Return of the King”. Ceritanya yang seru dan banyak disukai pembacanya membuat trilogi buku ini mengalahkan penjualan tujuh seri buku Harry Potter. Total penjualan buku The Lord of the Rings ini adalah yang terbanyak kedua sepanjang masa, yakni mencapai 150 juta kopi.

3 dari 3 halaman

A Tale of Two Cities

A Tale of Two Cities

Buku terlaris sepanjang sejarah adalah novel berjudul “A Tale of Two Cities” karya penulis Inggris, Charles Dickens. Novel ini ditulis sebagai kritik dari masyarakat Inggris. Latar belakang ceritanya berlangsung di Paris sebelum dan selama masa Revolusi Prancis. Buku tersebut menceritakan tentang ketidakpuasan kaum tani Prancis terhadap kebrutalan kaum revolusioner. Novel yang digandrungi oleh para pencinta buku di dunia ini telah terjual sebanyak 200 juta kopi.

Dari ketika buku tersebut, buku dab novel mana yang menjadi favorit Anda?

Pengirim:

M Sufyan

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6