Sukses

3 Orang yang Dianggap Paling Cerdas Sampai Hari Ini

Citizen6, Jakarta Ketika kebanyakan orang sibuk memikirkan dirinya sendiri, di luar sana ada beberapa orang yang sibuk memecahkan pertanyaan-pertanyaan besar yang timbul dalam kehidupan manusia. Hasilnya adalah sebuah teori baru atau rumus-rumus baru yang tidak mungkin terpikirkan oleh orang yang sibuk memikirkan dirinya sendiri. Nah, berikut ini ada orang-orang yang dianggap paling pintar dan cerdas di dunia karena berbagai penemuan mereka.

1. Terence Tao

Jika Anda berpikir bahwa pelajaran matematika itu sulit, coba Anda tanyakan soal matematika tersulit kepada Terence Tao. Pria kelahiran 1975 ini diklaim sebagai salah satu orang paling cerdas di dunia. Tao tercatat pernah menyelesaikan soal matematika di usia 2 tahun Tao masuk ke perguruan tinggi untuk mengambil jurusan Matematika saat berusia 9 tahun. Pada usia 16 tahun Tao sudah meraih gelar sarjana dan master dan menjadi profesor di usia 24 tahun.

2. Leonardo da Vinci

Ketika kebanyakan orang sibuk memikirkan dirinya sendiri, di luar sana ada beberapa orang yang sibuk memecahkan pertanyaan-pertanyaan besar

Jauh sebelum Terence Tao lahir, di dunia ini sudah ada sosok Leonardo da Vinci yang dikenal sebagai salah satu sosok paling cerdas sepanjang sejarah. Banyak karya-karya Da Vinci yang masih dikenal hingga sekarang, seperti Mona Lisa dan The Last Supper. Bahkan sosok Da Vinci lah yang berjasa untuk melakukan penelitian pertama tentang mekanisme anatomi manusia. Dia juga yang pertama kali mendasari teori tentang waktu geografis dan lempeng tektonik.

3. Albert Einstein

Ketika kebanyakan orang sibuk memikirkan dirinya sendiri, di luar sana ada beberapa orang yang sibuk memecahkan pertanyaan-pertanyaan besar

Mungkin nama Albert Einstein sedikit lebih populer ketimbang Leonardo da Vinci. Einstein dianggap sebagai salah satu sosok paling cerdas sepanjang masa karena penemuan teori tentang ruang dan waktu. Ia juga menemukan rumus kontroversial yang menimbulkan perdebatan di kalangan para ilmuwan, yakni E=mc2. Bahkan Einstein juga diketahui pernah melakukan penelitian pada medan gravitasi dan lubang cacing.

Bagaimana pendapat Anda? Apakah ketiga orang di atas memang pantas disebut sebagai orang-orang paling cerdas sepanjang masa? Mungkin memang masih banyak sosok orang-orang cerdas dan jenius di dunia ini, namun tidak terekspos media. So, sekian artikel kali ini dan semoga bisa menginspirasi Anda.

Penulis:

M. Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6