Sukses

3 Kematian Manusia Paling Tidak Wajar di Dunia

Citizen6, Jakarta Hidup dan mati adalah takdir Tuhan yang sudah tidak bisa diganggu gugat lagi. Jadi tidak ada satu orang pun yang bisa memprediksikan di usia berapa dirinya akan mati. Tuhan selalu punya rahasia mengenai kapan seseorang mati dan bagaimana cara matinya.

Ada yang mati karena sakit, kecelakaan, atau bahkan karena mengalami hal-hal yang aneh. Seperti tiga orang berikut ini, kematian mereka dinilai sangat tidak wajar.

1. Jose Ochoa 

Sabung ayam adalah suatu hal yang dilarang oleh hukum bahkan oleh agama. Pasalnya ayam-ayam diadu dengan dibekali senjata di bagian kakinya. Seekor ayam baru dinyatakan menang apabila sudah ada salah satu yang mati. Tapi sialnya, pada Januari 2011 lalu justru Jose Luis Ochoa menjadi korban ayam-ayam tersebut sampai meninggal dunia. Padahal ia hanya menjadi penonton, tapi ayam yang sedang bertarung tiba-tiba menyerangnya sampai terluka parah.

2. Vladimir Likhonos

Ada yang mati karena sakit, kecelakaan, atau bahkan karena mengalami hal-hal yang aneh.

Kematian teraneh dan paling tidak wajar yang pertama menimpa seorang mahasiswa jurusan kimia berusia 25 tahun dari Kyiv Polytechnical Institute di Ukraina. Menurut laporan ia memiliki hobi mencelupkan permen karet ke dalam asam sitrat bubuk supaya rasanya lebih asam. Tapi ternyata praktik berbahayanya ini berujung maut. Kemudian terjadi ledakan di dalam mulutnya yang menghancurkan rahangnya. Meskipun medis datang dengan cepat, namun nyawa Vladimir tidak bisa terselamatkan lagi.

3. Kenji Urada

Ada yang mati karena sakit, kecelakaan, atau bahkan karena mengalami hal-hal yang aneh.

Robot pembunuh mungkin hanya ada di film-film saja. Tapi ternyata pembunuhan yang dilakukan oleh robot terjadi di dunia nyata. Insiden ini terjadi di Jepang pada tahun 1981 silam. Ada seorang pekerja pabrik Kawasaki bernama Kenji Urada yang ditugaskan memperbaiki robot yang rusak. Alih-alih frustasi karena robotnya tak kunjung hidup, tiba-tiba robot tersebut hidup dan mendorong Urada ke mesin penggiling. Akhirnya pria Jepang itupun meninggal dengan cara yang sangat tidak wajar.

Nah, itu dia tiga peristiwa kematian manusia yang paling tidak wajar di dunia. Semoga tiga insiden kematian tadi bisa menjadi pelajaran untuk kita semua supaya lebih berhati-hati.

Penulis:

M Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Loading