Sukses

12 Monumen Populer Dunia Ini Berhasil Direplika

Cina benar-benar membuat replika yang sama persis dengan monumen-monumen di negara tersebut berasal.

Citizen6 Anda pasti mengetahui berbagai bangunan-bangunan terpopuler di dunia yang bahkan di antaranya pernah menjadi keajaiban dunia. Tentu saja, tidak mudah untuk melakukan replika berbagai monumen tersebut. Namun berbeda dengan negara Cina, karena negara tersebut sangat terkenal dengan replika barang-barang terkenal di dunia seperti halnya smartphone. Namun sama halnya dengan monumen, mereka juga telah berhasil membuat ulang bangunan tersebut.

Tidak ada yang dirubah, Cina benar-benar membuatnya sama persis dengan monumen-monumen di negara tersebut berasal. Tak pelak, negara Tirai Bambu tersebut pernah mengalami protes keras dari negara pemilik asli monumen tersebut. Berikut adalah 12 monumen populer di dunia yang berhasil di replika oleh Cina.

Tower Bridge, London

Sepintas memang gambar di atas merupakan bangunan Towe Bridge yang ada di London, namun jika di perhatikan bahwa monumen ini hanyalah replika. Monumen ini merupakan sebuah bangunan ini merupakan sebuah kafe di Provinsi Jiangsu yang benar-benar menyerupai Tower Bridge. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Yosua Jimmy Agustio

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini