Sukses

Sven Hagemejer, Nikmati Ultah Terpanjang Selama 46 Jam

Perayaan ulang tahunnya ini membuat Sven mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Nargis Bhimji dari Karachi.

Citizen6, Jerman Memang tidak ada orang yang menginginkan momen ulang tahunnya berakhir dengan cepat bukan? Namun, seorang pria asal Jerman ini memiliki ide unik agar hari jadinya akan berlangsung lebih lama.

Dilansir Odditycentral pada Rabu (!2/8/2015), Sven Hagemejer berhasil menikmati ulang tahunnya ke-26 dengan perjalanan dari Auckland, Selandia Baru, ke Brisbane, Autralia, dan melanjutkan penerbangan ke Honolulu Hawaii. Ia bahkan hanya menghabiskan 13 jam dan 10 menit di udara, tapi ultahnya berlangsung selama 46 jam karena zona waktu yang diperoleh saat terbang melintasi International Date Line.

Odditycentral.com

Atas perjalanan singkatnya itu, Sven pun menerima rekor dari Guinness World Record utuk menikmati ulang tahun terpanjang yang pernah ada. Bahkan, ia menuturkan bahwa ia selalu menjadi penggemar Guinnes World Records hingga bermimpi membuat rekor sendiri.

"Saya tahu Guinnes World Records sejak kecil, dan saya sangat menyukainya. Setelah saya menemukan cacatan sempurna saya, saya merasa yakin bisa menjadi pemegang rekor," ucap Sven.

Perayaan ulang tahunnya ini membuat Sven mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Nargis Bhimji dari Karachi, yang merayakan ulang tahunnya selama 35 jam 25 menit dengan melintasi zona waktu setelah terbang dari Karachi ke Singapura dan kemudian ke San Francisco pada Juni 1998.

Namun, ulang tahun terpanjangnya ini belum tentu paling menyenangkan bagi Sven. Pasalnya, ia menhabiskan hampir seluruh waktunya hanya dengan duduk di kursi pesawat, dan menikmati makanan dari setiap maskapai. (ul/kw)

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.