Sukses

Kiat Mudah Anak Berani Pertama Kali Masuk Sekolah

Ternyata, ada kiat tersendiri agar anak berani saat pertama kali masuk sekolah

Citizen6, Jakarta Ajaran tahun baru akademik sudah tiba. Kebetulan tahun ini berbarengan dengan usainya hari besar Idul Fitri. Jadi lumayan capek namun hepi-lah mengingat awal pekan ini merupakan momen pertama anak-anak tercinta bersekolah lagi.

Kalau saya pribadi, jelas pengalaman berbeda, karena Cielo (3.5 tahun), putri mungil saya yang imut-imut, manis, periang plus baik hati ini akan mengenal sekolah barunya untuk yang pertama kali.

Mungkin saja, saya salah satu orang tua yang pengin perfeksionis. Segala sesuatu kudu diprepare selengkap mungkin sebelumnya. Mulai dari perlengkapan sekolah, baju maupun sepatu harus okay. Tinggal eksekusi keberangkatan menuju sekolah .

Jadi, saya punya beberapa kiat mudah yang saya terapkan pada Cielo untuk memudahkan adapsinya kepada lingkungan yang baru, yaitu sekolah dengan upaya berikut :

1. Mengajarkan sikap mandiri

Mungkin ini butuh ketelatenan ya, mengingat setiap anak itu memiliki khas sendiri. Bersyukur juga punya puteri yang bisa diajak melakukan kemandirian sedikit demi sedikit agar memiliki kepekaan mental dan emosi yang lebih terlatih. Apa-apa mulai dari yang paling kecil, membuang bungkus kotoran, membiasakan hal mencuci tangan dan kaki sebelum dan sesudah makan serta dll hingga anak tidak sepenuhnya bergantung pada sang bunda.

2. Mengenalkan lingkungan sekolah

Sebelum memilih sekolah saya mencoba untuk mengajak serta putri saya melihat-lihat kegiatan yang ada di lingkungan sekolah. Dengan demikian anak kan melihat dan mendengar hal-hal menarik yang dilakukan di sekolah tersebut. Sehingga memberikan kesan sekolah sebagai tempat yang menyenangkan sekaligus membuatnya juga aman.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin Dapat Ponsel Gratis ikuti #LebaranNarsis di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini