Sukses

7 Cara Paling Mudah Hilangkan Kecemasan

Kecemasan merupakan rasa khawatir berlebih terhadap peristiwa yang belum tentu terjadi di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta Kecemasan merupakan rasa khawatir berlebih terhadap peristiwa yang belum tentu terjadi di masa depan. Dalam keseharian, kecemasan bisa juga menimbulkan beberapa gejala yang berhubungan dengan fisik dan emosional. Misalnya, terjadinya peningkatan detak jantung, tingkat konsentrasi menurun, sangat mudah tersinggung, dan lain-lain.

Kecemasan dan stres bisa dialami oleh siapa saja dan itu memang sangat wajar. Namun, hal tersebut akan memberikan dampak yang tidak baik jika kecemasan maupun stres yang dialami terlalu berlebihan. Untuk meredakan kecemasan dan stress, kamu bisa melakukan beberapa hal seperti berikut ini.

1. Istirahat yang cukup (tidur)
 
Waktu tidur yang suka berubah-ubah kemudian ditambah lagi dengan sering begadang akan menimbulkan masalah yang cukup serius bagi diri kamu. Bukan hanya bagian fisik saja yang terkena dampaknya, tapi juga kondisi mental kamu pun akan terganggu. Bila kamu sudah mulai merasakan kecemasan, sebaiknya mulailah dengan cara memperbaiki pola tidur terlebih dahulu. Jika kamu sudah melakukannya, maka dalam beberapa hari rasa cemas pun akan mulai berkurang dengan sendirinya.

Selengkapnya

Pengirim:

Teenzi Nesia

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini