Sukses

10 Kesatuan Militer Paling Cantik di Dunia

Siapa bilang wanita tak bisa berperan serta di dunia yang identik dengan kekerasan? Ini buktinya

Citizen6, Jakarta Wanita dalam dunia militer mempunyai sejarah panjang. Meski selama ini dunia militer lebih identik dengan pria, toh dalam kenyataannya wanita juga berperan penting dalam peperangan. Namun, dulu peran wanita dalam peperangan memang sengaja dikecilkan.

Apa yang terjadi saat wanita bergabung dengan dunia militer? Sudah pasti, dunia yang identik dengan otot dan senjata kemudian diramaikan dengan paras-paras menawan. Berikut 10 kesatuan militer dengan tentara-tentara paling cantik di dunia.

1. Militer Rumania

Bila Anda mencari tentara-tentara cantik sekaligus seksi, Rumanialah tempatnya. Kesatuan militer Rumania memiliki julukan dengan kekuatan senjata paling kuat. Namun selain itu, militer juga banyak dipenuhi oleh wanita-wanita cantik khas Rumania dalam balutan busana militer.

2. Militer Rusia

Sejarah membuktikan Rusia yang dulunya bagian dari Uni Soviet tangguh dalam hal kemiliteran. Tak hanya itu, wanita-wanita cantik Rusia pun tak segan turut serta membela negara mereka dalam kesatuan militer. Saat Great Patriotic War, banyak wanita cantik yang ikut angkat senjata untuk membela negara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3-4

3. Militer Australia

Dulunya, wanita hanya diperbolehkan bergabung di Angkatan Bersenjata. Namun kemudian, sejak Perang Dunia II, Angkatan Laut, Angkatan Darat, dan Angkatan Udara ikut memberi kesempatan bagi para wanita yang ingin bergabung. Jangan salah, meski mereka perempuan, mereka tidak kalah dengan para pria yang berperang.

4. Militer Yunani

Negara yang satu ini mempunyai wajib militer bagi para pria berusia 18 tahun ke atas. Namun, para wanita pun bisa ikut bergabung secara sukarela. Wanita di Yunani tidak diwajibkan mengikuti wajib militer. Selama 9 bulan lebih, mereka akan digembleng dalam kemiliteran Yunani.

3 dari 5 halaman

5-6

5. Militer Israel

Israel adalah satu-satunya negara yang mempunyai wajib militer bagi para wanita dan menempatkannya di zona perang. Semua warga Israel yang berusia 18 tahun ke atas wajib mengikuti wajib militer tersebut. Menurut statistik, 31% tentara Israel adalah wanita. Jumlah tersebut tiga kali lebih banyak dari Militer Inggris.

6. Militer Pakistan

Pakistan adalah satu-satunya negara Islam di dunia di mana para perempuan dapat menjalankan tugas operasi dan peperangan. Perempuan telah ambil bagian dalam militer Pakistan sejak tahun 1947. Kini, Pakistan mempunyai sejumlah besar perempuan yang melayani Angkatan Bersenjata Pakistan. Hanya di Angkatan Laut para wanita dilarang untuk bergabung.

4 dari 5 halaman

7-8

7. Militer Inggris

Sejak awal 1990-an, para wanita telah bergabung dengan Angkatan Darat. Akan tetapi, mereka masih dilarah bergabung dengan pasukan utama di Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara kerajaan.

8. Militer Polandia

Sekitar 2500 perempuan bergabung dengan Angkatan Bersenjata Polandia. Di sana, perempuan mempunyai hak yang sama dengan pria untuk bergabung dan melayani negara dengan bergabung di Angkatan Darat, Angkatan Udara, dan Pasukan Khusus Polandia.

5 dari 5 halaman

9-10

9. Militer Republik Cekoslowakia

Dulunya perempuan tidak diizinkan bergabung dengan kemiliteran. Namun sejak Perang Dunia II, mereka diperbolehkan. Perempuan-perempuan tersebut ikut berperang sebagai tenaga medis, operator telepon, dan kru senjata anti pesawat.

10. Militer Amerika Serikat

Tentara militer wanita telah banyak ambil bagian dalam perang sejak Perang Revolusi, meski awalnya mereka harus menyamar terlebih dahulu sebagai pria. Pada tahun 2012, jumlah perempuan di kemiliteran AS adalah 14%. Lebih dari 165.000 perempuan telah terdaftar secara aktif dalam angkatan bersenjata dan lebih dari 35.000 perempuan menjabat sebagai perwira.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini