Sukses

Negara dengan Sistem Pendidikan Terbaik

Kita selalu mengeluhkan sistem pendidikan di Indonesia, mari kita intip bagaimana sistem pendidikan di negara lain.

Citizen6, Jakarta Pendidikan menjadi salah satu aset dan investasi penting demi kemajuan suatu bangsa. Seperti halnya bangsa lain, Indonesia pun menjanjikan pendidikan untuk semua warganya. Meski hingga kini kita belum juga puas dengan sistem pendidikan yang dibangun oleh negara, tetapi kita masih punya harapan bahwa pendidikanlah yang akan membawa perubahan. Lantas bagaimana dengan sistem pendidikan di negara-negara lain? mari kita simak di bawah ini:

1. Finlandia

Terinspirasi dari Ki Hadjar Dewantara, sekolah di Finlandia tidak membebani muridnya dengan PR yang bertumpuk. Bahkan hampir tidak ada sistem penilaian di sekolah sehingga murid menjadi lebih bebas dan tidak terbebani. Hal lain yang membuat sistem pendidikan di Finlandia maju adalah biayanya yang gratis dan juga guru-guru yang dipilih juga hanya guru-guru yang memiliki kulitas tinggi.

Selanjutnya..

Pengirim:

Dony Nurdiansyah

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini