Sukses

Kisah Perabotan-perabotan Berhantu yang Menimbulkan Kengerian

Perabotan-perabotan berikut diiringi kisah-kisah mengerikan. Bagaimana kisahnya?

Citizen6, Jakarta Tak hanya masyarakat Indonesia yang masih meyakini hal-hal mistis dan klenik dalam kehidupan mereka. Di negara-negara maju pun, hal-hal mistis masih banyak diyakini warga. Bahkan negara adidaya seperti Amerika Serikat, menyimpan cerita-cerita menyeramkan tentang perabotan berhantu. Bagaimana ceritanya?

1. Lukisan Anak Menangis

Lukisan Bruno Amadio tentang seorang anak menangis, menjadi berita utama pada tahun 1980 saat seorang petugas pemadam kebakaran mengaku melihat lukisan tersebut tanpa kerusakan. Padahal rumah tempat lukisan tersebut berada telah hangus. Hal ini yang menyebabkan tersebarnya rumor bahwa lukisan tersebut dikutuk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Selanjutnya

2. Kursi Kematian

Dari ratusan benda bersejarah tersimpan di Baelroy Mansion, Philadelphia, ada sebuah kursi yang menarik perhatian pengunjung. Kursi berusia 200 tahun tersebut disebut kursi kematian dan diyakini milik Napoleon Bonaparte. Arwah wanita muda bernama Amelia diduga mendiami kursi dan mengutuk siapa pun yang duduk di kursi tersebut. Empat orang yang duduk di kursi tersebut meninggal tidak lama kemudian.

3 dari 6 halaman

Selanjutnya

3. Cermin Berhantu

Sebuah cerita mengerikan beredar dari sebuah cermin yang tersimpan di Lousiana. Pada tahun 1817, seorang budak bernama Chloe dihukum potong telinga setelah ketahuan menguping pembicaraan tuannya. Cloe yang dendam mencoba meracuni tuannya namun salah sasaran. Ia justru meracuni istri serta dua anaknya. Sejak itu pengunjung kerap melihat hantu berkulit gelap mengenakan sorban di cermin. Disebut pula di dalam cermin tersebut terperangkap jiwa istri dan anak-anak Chloe.

4 dari 6 halaman

Selanjutnya

4. Tempat Tidur Berhantu

Pada tahun 1987, sebuah tempat tidur terkenal karena disebut-sebut berhantu. Alan dan Debby Tallman awalnya membeli tempat tidur tersebut di sebuah toko barang bekas lokal di Wisconsin. Mereka tak menyadari bahwa tempat tidur tersebut berhantu. Mereka sekeluarga pun diteror selama sembilan bulan. Anak-anak yang tidur di tempat tidur tersebut jatuh sakit.

5 dari 6 halaman

Selanjutnya

5. Tongkat Berhantu

Sebuah tongkat milik cucu Mary Anderson diyakini berhantu. Sang cucu mengaku melihat hantu kakeknya di Indiana sehingga menyebabkan ketakutan. Sang cucu pun akhirnya memutuskan untuk menjual tongkat yang telah dimiliki secara turun temurun tersebut.

6 dari 6 halaman

Selanjutnya

6. Peti Terkutuk

Selama Abad ke-19 di Carolina Selatan, Jacob Cooley membunuh seorang budak karena membuat peti yang tak memenuhi standar kualitas. Teman sesama budak membalaskan dendam dengan mengutuk peti tersebut. Peti tersebut kemudian membuat sang pemilik serta 17 orang terdekatnya menemui ajal.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.