Sukses

Sendiri Tak Selalu Kelabu

Tidak selalu, mereka yang telah berpasangan memiliki banyak hal lebih dari Anda yang sendiri.

Citizen6, Jakarta Pernahkah Anda berpikir, bahwa mereka yang telah berpasangan, baik menikah atau tidak memiliki sebuah cara yang tidak Anda tahu karena Anda masih sendiri?

Atau, apakah mungkin, Anda seringkali merasa minder dan tidak bahagia karena melihat teman Anda yang berpasangan atau baru saja menikah? Kemungkinan besar, mereka yang tengah sendiri pernah memikirkannya.

Tapi, bukan berarti kesendirian (dalam hal pasangan) membuat Anda depresi atau bersedih. Karena, sendiri atau berpasangan itu hanyalah masalah situasi. Seperti dilansir dari mindbodygreen.com ini beberapa hal yang dapat mengingatkan Anda, bahwa sendiri tak selalu berarti kelabu.

1. Seseorang yang telah menikah, terkadang merasa kesepian seperti Anda.

Bukan berarti Anda harus merasa senang melihat orang lain merasa sepi dan sendiri, namun, pilihan hidup sendiri atau masih sendiri tidak selalu buruk. Seseorang akan memiliki waktu dimana mereka merasa sepi, sendiri, atau menyesal walaupun mereka memiliki pasangan.

2. Berada dalam suatu hubungan tidak berarti Anda tidak perlu mencari tahu.

Anda bertemu teman anda yang telah berpasangan dan berpikir bagaimana mereka memiliki semuanya bersama-sama, terlihat sempurna juga saling mengenal begitu dalam satu dengan yang lainnya. Namun, Anda harus tahu bahwa pasangan itu pun melalui tahapan dan proses dimana, mereka terkadang merasa tidak dicintai, seperti Anda. Mereka mencoba memahami apa yang tidak mereka mengerti. Seperti Anda, mereka pun mencoba untuk dapat diterima sebagai pasangan.

3. Ada lebih banyak kisah yang tidak Anda tahu dibalik sebuah pasangan.

Ini hal lumrah yang seharusnya Anda memahaminya. Bahwa banyak hal yang tidak sama seperti yang nampak di luarnya. Setiap orang punya kisahnya sendiri, begitu juga Anda atau teman Anda yang telah menikah. Dan terkadang, kisah yang tidak indah, banyak orang akan menyimpannya rapat-rapat.

So... don't be jealous bro. Setiap orang punya pilihan dan konsekuensi hidup masing-masing.

Selamat berakhir pekan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.