Sukses

Final Cut King: Mini Video yang Menakjubkan

Citizen6, Jakarta Membuat karya video bukan lagi sebuah hal yang sulit untuk dikerjakan. Kini, siapapun bisa menuangkan kreatifitasnya lewat video ataupun gambar bergerak yang dibuat melalui sebuah ponsel.

Nyatanya, banyak orang kreatif dan imajinatif yang berada di sekeliling Anda. Namun, orang-orang tersebut terkadang menyia-nyiakannya ataupun tidak menuangkan keahliannya dengan baik.

Nah, kali ini seorang pemuda akan membuat Anda tercengang dengan seluruh karya video kreatifnya. Zach King namanya, ia seorang filmmaker yang berasal dari Los Angeles. Zach juga dikenal sebagai "Magic Vines" atau orang yang membuat sebuah video dengan durasi enam detik yang diedit sehingga seolah-olah ia melakukan sebuah atraksi sulap.

Karya-karya Zach sudah bisa Anda nikmati di berbagai jejaring sosial yang ia miliki. Beberapa diantaranya seperti Facebook dan Instagram. Dalam akun sosial media pribadinya, Zach banyak memposting karya videonya yang menakjubkan.

Salah satu situs yang menjadi tempat karya-karyanya adalah Instagram. Akun Instagram yang diberi nama @finalcutking tersebut nyatanya banyak mendapat respons baik dari para pengguna Instagram, terlihat akun tersebut kini memiliki 1,9 milliar followers.

 

 

How to do the laundry... @zachkinglife

Une vidéo publiée par Zach King (@finalcutking) le

 

 

Don't ever get locked out again!

A video posted by Zach King (@finalcutking) on

 

 

The Skateboard Prank! with @johntounger

A video posted by Zach King (@finalcutking) on

 

Pria lulusan Biola Univercity ini pertama kali membuat video final cut king di tahun 2008. Berawal dari sebuah website bernama finalcutking.com yang ia isi dengan cara dan tips menggunakan software editing Final Cut Pro. Selanjutnya Zach menguploadnya di situs Youtube dengan memberikan tutorial visual effect menggunakan software.

Berkat video-video kreatifnya, Zach mendapatkan berbagai penghargaan diantaranya 
First Place London Film Festival for HP advertisement di tahun 2009, Bridgestone Safety Scholar Winner di tahun 2010, Vidcon Golden Poop Award di tahun 2012 dan YouTube's NextUp Creators Contest di tahun 2013.