Sukses

18 Relawan Tim Medis RSI ke Banjarnegara Bantu Korban

Rencananya tim medis dan relawan ini, akan ditugaskan selama tiga hari di lokasi longsor di Banjarnegara.

Citizen6, Kendal Delapan belas tim medis dan relawan yang dikirim berasal dari Rumah Sakit Islam Weleri Kendal Jawa Tengah, dan  pimpinan Muhamadiyah Kendal, akan ditugaskan di lokasi longsor tepatnya di Banjarnegara Jawa Tengah. Selain tim medis, relawan ini juga membawa bantuan logistik dan obat-obatan. Delapan belas tim yang dikirim terdiri dari dua dokter, enam perawat, sepuluh tim reaksi cepat atau trc termasuk sopir.
 
Rencananya tim medis dan relawan ini, akan ditugaskan selama tiga hari di lokasi longsor di Banjarnegara. Semua relawan akan di gilir selama tiga hari sekali di ganti. Humas  Rumah Sakit Islam Kendal, Farid menjelaskan tim medis dan relawan ini sengaja dikirim pasca  longsor, untuk mengantisipasi penyebaran penyakit  dan memberikan bantuan pada warga yang membutuhkan bantuan.

Tim medis akan bertugas membantu dan mengobati warga korban. Rencananya tim akan bergelombang dan bertahap, dimana delapan belas tim medis pertama akan bertugas tiga hari dan akan diganti tim lainnya.



Sementara  ketua tim mdmc Muhamadiyah Kendal Kafid, tim yang di kirim  sudah di bekali  sarana dan prasarana, sehingga tidak akan mengalami kesulitan setelah sampai di lokasi. Diharapkan  semua tim bisa bekerja maksimal untuk meringankan beban para korban  tanah longsor di banjar negara.

Selain membawa delapan belas tim juga membawa  sarung dan selimut, beserta  bahan makabnan seperti mie insatan beras dan lain lain. Ada juga tim dapur umum yang sudah di lengkapi semua  peralatan untuk masak. Ada  tujuh  mobil yang di berangkatkan ke Banjarnegara lengkap dengan bantuan yang akan di berikan pada warga yang membutuhkan.

Tim medis yang akan menangani korban, selain memberikan bantuan pengobatan gratis juga akan memberikan bantuan material, kepada seluruh warga korban tanah longsor yang berobat di posko tim relawan mdmc kendal jawa tengah.

Pengirim:

Wahyudi, Kendal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini