Sukses

Mahasiswa Unsika Karawang Peduli Energi

Kepedulian masyarakat terhadap energi nasional menjadi program yang sangat strategis untuk menghemat energi nasional,

Citizen6, Karawang Kampanye Peduli Energi berrbentuk Seminar  Nasional Dan Pelatihan Jurnalistik bertajuk Urgensi Kepedulian Masyarakat terhadap masa depan energi nasional karawang selasa 2/12.

Acara seminar dihadiri oleh Wakil Bupati Karawang (dr. Cellica Nurrachadiana), Dprd Karawang (Indriyani), SKK Migas (Heru Setyadi), dan perwakilan dari KESDM (Bambang Wijiatmoko), dengan peserta seminar lebih dari tiga ratus mahasiwa yang berasal dari seluruh perguruan tinggi di Karawang.

Dalam sambutannya Wakil Ketua Umum JP2E, Muhammad Sulton mengungkapkan, "Kepedulian masyarakat terhadap energi nasional menjadi program yang sangat strategis untuk menghemat energi nasional, karena kondisi pasokan energi nasional sudah semakin menipis, ungkap sulton.

"Harus ada gerakan nyata yang diawali oleh kelompok mahasiswa untuk memberikan contoh kepada masyarakat, tentunya salah satu dari upaya kepedulian terhadap energi nasional dengan menghemat konsumsi BBM". Tegasnya.



Bupati Karawang dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa, Kabupaten Karawang  memiliki enam  sumur bor  yang diurus oleh pPertamina. Harapannya pertamina bisa berlaku adil untuk pembagian atas pemanfaatan sumur minyak di Karawang dengan visi kemaslahatan seluas luasnya untuk masyarakat khususnya masyarakat Karawang, tegasnya.

Mengenai defisit energi, wakil bupati pun mengajak mahasiswa dan seluruh hadirin yang ada di acara seminar untuk peduli terhadap masa depan  energi nasional. Pemanfaatan energi yang efektif dan efisien bahkan kami berharap pemerintahpun harus terus berupaya mencipatakan energi baru Dan terbarukan.

"Apapun yang dilakukan pemerintah pusat termasuk pembangunan bandara dan pelabuhan, Pemda akan mendukung program pemerintah  asal memberikan manfaatnya untuk masyarakat karawang, " pungkasnya

Hal senada juga diamini Anggota DPRD Karawang Indriyani yang  menyampaikan bahwa, kita harus segera memulai untuk berhemat energi, "atas nama pemerintah daerah, kami siapp untuk mengawal kampus-kampus yang ada di karawang, agar lima sampai sepuluh tahun kedepan Karawang akan melahirkan tokoh-tokoh nasional yang akan menggantikan kami disini". Ungkapnya.

Pengirim:

Reza

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini