Sukses

Hannah Arendt Ultah, Tweeple Kenang Karya Tulisnya

Selasa (14/10/2014) Hannah Arendt merayakan ulang tahunnya ke-108.

Citizen6, Jakarta Tepat hari ini, Selasa (14/10/2014) Hannah Arendt merayakan ulang tahunnya (ultah) ke-108. Berbagai ucapan pun datang melalui ciapan para Tweeple di linimasa Twitter.

Hannah Arendt merupakan seorang teoretikus politik asal Jerman yang juga dikenal sebagai seorang filsuf. Namun, dirinya menolak dijuluki filsuf dan lebih memilih menjadi teoretikus karena karyanya berpusat pada kenyataan bahwa "manusia pada umumnya, bukan manusia saja, hidup di muka bumi dan menghuni dunia".

Seperti pantauan Citizen6 di linimasa Twitter, perempuan yang lahir di Linden, Hannover, Jerman ini banyak mendapat ucapan selamat ultah dari para Tweeple. Tweeple pun masih mengenang sosok yang memiliki banyak karya tulis itu.

Banyak pula akun yang membuat ciapan informasi mengenai ultah Hannah Arendt untuk para Tweeple. Seperti akun @OtakuCrew_INA yang menuliskan "mungkin loe pada gak tau kalo hari ini hari ulang tahunnya Hannah Arendt yang ke-108 tahun."

Lalu akun ‏@ditjaoo yang mengungkapkan "buka google dan baru tau ternyata hari ini perayaan ulang tahun hannah arendt yang ke-108."

"Selamat hari lahir juga bagi Usmar Ismail, Hannah Arendt dan Slavoj Zizek. Kita sama-sama Pisces, #eh," tulis akun @pagalapana.

Adapula akun ‏@kkyana yang membuat ciapan "Hari ini Johanna Arendt atau yg biasa dikenal Hannah Arendt ulang tahun! Google doodle nya lucu."

Tak hanya para Tweeple yang memperingatinya. Google pun merayakan ultah Hannah Arendt melalui Doodle yang menggambarkan sosok Hannah Arendt dengan lembaran kertas sambil memegang pulpen.

Google memang rutin membuat Doodle untuk memperingati atau merayakan seorang tokoh maupun sejarah sebuah negara. Doodle ini pun dibuat agar memudahkan para onliner untuk mencari informasi terkait Hannah Arendt.

Perempuan yang lahir pada 14 Oktober 1906 ini dalam karya tulisnya selalu membahas tentang hakikat kuasa, topik-topik politik, wewenang hingga totalitarianisme. Hannah juga berpusat pada pengukuhan konsepsi tentang kebebasan sinonim dengan aksi yang kolektif.

Namun, pada 14 Desember 1975 Hannah Arendt meninggal dunia di usia 69 tahun dan dikebumikan di Bard College, New York.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.