Sukses

Kader SAMBA Dibekali Manajemen Kepemimpinan

Kepemimpinan yang baik menentukan kesuksesan sebuah, tim, sebuah komunitas dan sebuah negara.

Citizen6, Banda Aceh Kepemimpinan yang baik menentukan kesuksesan sebuah, tim, sebuah komunitas dan sebuah negara.  Agar mampu menjadi pemimpin yang baik, perlu latihan berdisiplin yang tanpa henti. Untuk itu sebanyak 80 Pemuda yang tergabung dalam Serikat Muda Aceh Barat (SAMBA), Kamis (15/5) malam dilatih dan dididik manajemen kepemimpinan di Aula Gedung Muhammadiyah Meulaboh.

Training Leadership yang di selenggarakan oleh Pengurus Serikat Muda Aceh Barat (SAMBA) menghadirkan pemateri tunggal, Letkol. Arm. M. Arif Sjaerozi (Kepala Seksi Operasi Korem 012 Teuku Umar yang juga menjabat Dandim Aceh Singkil).

Dalam materinya,Letkol M.Arif memaparkan bahwa keberhasilan seseorang itu sangat ditentukan bagaimana seseorang itu memimpin diri sendiri. Bahkan pemimpin harus mampu mengambil keputusan yang tepat dalam waktu singkat.

“Keberhasilan seseorang itu sangat ditentukan bagaimana seseorang itu mampu memimpin karakter/dirinya sendiri serta mampu mengambil keputusan ketika situasi genting yang membutuhkan sebuah keputusan yang harus segera dikeluarkan”. Ujarnya

Lebih lanjut ia menambahkan setiap manusia adalah pemimpin dari segi militer.

“Kenapa banyak sekali tentara yang sukses menjadi pemimpin dibelahan dunia manapun, dikarenakan tentara itu disiplin dalam segala hal dan pola kepemimpinannya bersifat hirarki”, kata Dandim Aceh Singkil, seraya berpesan pemimpin harus jujur, adil, bertanggungjawab, berani,setia serta loyal.

Sementara itu, Pimpinan Serikat Muda Aceh Barat (SAMBA), Fuad Hadi, SH, MH berharap semoga training leadership ini dapat menambah cakrawala berpikir bagi generasi penerus Aceh Barat.

“ Semoga training ini dapat menambah cakrawala berfikir dan landasan kepemimpinan yang kuat bagi generasi muda Indonesia khususnya Aceh Barat”, Harapnya.

Penulis:

Arkin Kisaran

 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com.

Mulai Selasa, 9 Mei  2014 sampai dengan 25 Mei 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Pengalaman Pertama Berinternet". Ada 2 router DLink (DIR-605L) untuk 2 orang pemenang  dan 4 merchandise ekslusif dari Liputan6. com. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @DlinkID

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini