Sukses

Phyton Sepanjang 2 Meter Gegerkan Warga Kaligawe

Sampai Jumat, 11 April 2014 warga desa Kaligawe, Susukan, Ungaran dihebohkan oleh kehadiran sesosok ular phyton.

Citizen6, Semarang Sampai Jumat, 11 April 2014 warga desa Kaligawe, Susukan, Ungaran dihebohkan oleh kehadiran sesosok ular phyton. Warga menemukan Ular ini di daerah sekitar perbatasan semarang dan ungaran pada rabu malam waktu setempat. Tak perlu waktu lama, warga secara beramai-ramai datang untuk  menangkap ular ini. Ular Phyton ini kemudian berhasil ditangkap dengan kondisi perut yang sedikit robek karena terkena serpihan kaca pada saat penangkapan.
 
Ketika diukur, ular phyton ini memiliki panjang tubuh sekitar 2 meter dengan diameter sekitar  10cm . Ular ini menjadi tontonan tersendiri bagi warga sekitar.  Ular yang berhasil ditangkap oleh warga ini kemudian akan dijual ke pasar.  Hal ini dikarenakan harga jual ular ini bisa menembus Rp.400.000,- di pasaran.

Namun, penjualan ular ini sangat disayangkan karena desa ini lokasinya berada tepat disamping dari Wana wisata Penggaron. Seharusnya  ular ini diberikan pada pihak pengelola Wana wisata agar keberadaanya di alam tetap terjaga.  Wana Wisata ini adalah salah satu hutan binaan Kesatuan Bisnis Mandiri Wisata, Benih dan Usaha Lain (KBM WBU I) Perum Perhutani Unit I Jawa Tengah.

Pengirim :
Maulana Imaduddien C
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro, Semarang

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.