Sukses

Ratusan Mahasiswa STIE Yasa Anggana, Semangat Ikuti UTS

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yasa Anggana tengah melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS) tahun akademik 2013/2014.

Citizen6, Garut Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yasa Anggana tengah melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS) tahun akademik 2013/2014. Pelaksanaan Ujian Studi Ekonomi  Fakultas Manajemen dan Fakultas Perbankan yang dgelar Senin-Jumat (7-12/04) berjalan lancar dan tertib.

Pantauan Liputan6, pelaksanaan ujian yang dimulai pada pukul 7.30.00-12.00 Wib, ratusan mahasiswa mengerjakan soal-soal secara serius dan tenang dengan diawasi oleh dosen dan pengawas di setiap ruang ujian. Tata ruang ujian dan kenyamanan kampus nampak turut mendukung kelancaran peserta dalam mengerjakan soal-soal ujian.

Pembantu Ketua (PK) 1 Bidang Akademik, Jajang Sugiat, M.Pd saat dihubungi menyampaikan, ujian semester genap ini juga sebagai evalusi rutin dalam kegiatan pembelajaran mahasiswa.

“ Sebelum melaksanan UTS, mahasiswa juga dibekali tugas quis yang waktunya tentatif berupa metode pembelajar dan persentasi makalah. Penugasan quis tersebut, pelaksanaannya secara mendadak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, agar mahasiswa mampu menganalisa materi yang di terima dosen,” paparnya.

Di tempat yang sama, Urip Sudiana, SE, M.Pd selaku Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) STIE Yasa Anggana memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang telah menjalankan ujian dengan penuh kedisiplinan.

“Ujian Tengah Semester ini sebagai kaleder akademik kegiatan rutin yakni untuk mengukur tingkat keberhasilan mahasiswa dalam mengikuti metode pembelajaran. “Apakah hasil ujian tersebut memuaskan apakah tidak? Jika tidak, maka tugas atapun UTSnya akan lebih di intensifkan lagi,” ungkapnya.

Adapun pelaksanaan ujian semester ini, sambung dosen cantik ini, di ikuti oleh 500 mahasiswa yang terdiri dari kelas reguler dan kelas non reguler. “Kelas non reguler (karyawan), pelaksanaan ujiannya di gelar setelah ujian kelas reguler selesai pada hari Jum’at ini (12/4). Sedangkan untuk tempat ujian dibagi menjadi 10 ruangan kelas. Dimana masing-masing kelas terdiri dari 40 peserta,” terangnya.

Sementara itu, Eni mahasiswi asal Garut semester 6 mengaku, persiapan dalam menghadapi UTS ini belajar tiap malam.  “Alhamdulillah semua mata kuliah dan modul sudah khatam, mudah-mudahan mendapat nilai yang memuaskan,” harapnya.

Penulis:

Abu Nasmah

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini