Sukses

Infografis Cek Fakta: Waspada Hoaks pada Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024

Liputan6.com, Jakarta - Pemilu 2024 memang masih setahun lagi. Namun tahapan pemiluĀ akan dimulai sejak 14 Juni 2022 lalu.

Tentu Pemilu 2024 diharapkan berlangsung jujur, adil, dan juga bebas dari hoaks. Peran dari masyarakat sangat diperlukan untuk mewujudkan harapan itu.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah bagaimana cara untuk tidak terpapar hoaks terkait Pemilu, utamanya yang sering muncul pada hari pemungutan suara.

Lalu apa yang bisa dilakukan untuk mewaspadai hoaks saat hari pemungutan suara pada Pemilu 2024? Simak infografis berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS