Sukses

Cek Fakta: Tidak Benar Tautan Situs Pembagian Hadiah Berkah Pertamina

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri informasi situs pembagian hadiah berkah Pertamina

Liputan6.com, Jakarta- Cek Fakta Liputan6.com mendapati informasi situs pembagian hadiah berkah Pertamina. Informasi tersebut beredar di tengah masyarakat.

Informasi situs pembagian hadiah berkah Pertamina dibagikan berupa tautan berikut:

"bit.ly/my-pertamina147"

Tautan tersebut menampilkan halaman yang menampilkan klaim hadiah pemenang utama yaitu paket umroh, mobil dan sepeda motor.

Dalam halaman tersebut juga terdapat daftar nama pemenang hadiah disertai dengan kode identitas pin pemenang.

 

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri informasi situs pembagian hadiah berkah Pertamina

 

 

Benarkah informasi situs pembagian hadiah berkah Pertamina? Simak penelusuran Cek Fakta Liputan6.com.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penelusuran Fakta

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri informasi situs pembagian hadiah berkah Pertamina, sebelumnya Cek Fakta Liputan6.com mengkonfirmasi tentang tautan situs pembagian hadiah ke pihak Pertamina.

Dalam artikel Liputan6.com berjudul "Cek Fakta: Tidak Benar Situs Pembagian Cek Tunai Rp 189 Juta dari Pertamina". Pjs Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations PT Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, informasi hadiah maupun undian maupun yang mengatasnamakan Pertamina baik yang disampaikan melalui WhatsApp, SMS maupun email itu tidak benar.

"Kami mengimbau masyarakat agar berhati-hati terhadap segala bentuk hoaks maupunpenipuan yang mengatasnamakan Pertamina," kata Fajriyah saat berbincang dengan Liputan6.com.

Menurut Fajriyah, seluruh program promosi Pertamina disampaikan melalui saluran komunikasi resmi perusahaan yakni website www.pertamina.com, akun sosial media@pertamina serta aplikasi resmi MyPertamina atau atau Pertamina Call Center 135

Pertamina memberikan pemberitahuan berjudul "Waspada Penipuan" dalam situs resminya pertamina.com. Tulisan tersebut menyebutkan, pesan yang menyatakan bahwa penerima pesan tersebut telah memenangkan promo undian berhadiah dan meminta untuk mengirimkan uang agar mendapatkan hadiah tersebut, patut diwaspadai.

Sumber:https://www.pertamina.com/id/waspada-penipuan

 

3 dari 4 halaman

Kesimpulan

Hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com, informasi situs pembagian hadiah berkah Pertamina tidak benar.

Seluruh program promosi Pertamina disampaikan melalui saluran komunikasi resmi perusahaan yakni website www.pertamina.com, akun sosial media@pertamina serta aplikasi resmi MyPertamina atau atau Pertamina Call Center 135.

 

4 dari 4 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi patner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.