Sukses

Gubernur Gorontalo Minta Warga Jangan Percaya Hoaks Vaksin Covid-19

Vaksin Covid-19 aman digunakan dan merupakan salah satu upaya mengakhiri pandemi.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie meminta, warga agar tidak ragu mengikuti program vaksinasi virus corona Covid-19. Menurutnya, vaksin Covid-19 aman digunakan dan merupakan salah satu upaya mengakhiri pandemi.

"Tidak perlu ragu dengan vaksin. Jangan percaya hoaks, percaya saja pada kapolres, dandim, tenaga kesehatan sampai kepala desa. Mari ikut vaksin dan ini tidak bayar, tidak ada biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan vaksin," kata Rusli dikutip dari Antara, Kamis (2/9/2021).

Rusli mengungkapkan, capaian vaksinasi Covid-19 di Gorontalo hingga 29 Agustus 2021 baru mencapai 22,4 persen. Meski demikian, ia yakin bisa memenuhi target pada akhir tahun ini.

Sasaran vaksinasi sebanyak 939.000 orang, kata dia, bisa tercapai bila kampanye dilakukan masif untuk mendorong kesadaran warga.

Menurutnya, hal besar seperti itu bisa dilakukan jika semua unsur baik TNI, Polri, hingga aparat kecamatan dan desa bergerak meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Setiap hari saya jalan keliling hanya untuk melihat dan memastikan vaksinasi jalan di semua tempat. Alhamdulillah tadi cek ke bupati, katanya satu hari kemarin vaksin Covid-19 habis 1.000 dosis.," tutup Rusli. 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi patner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.