Sukses

Masyarakat Diminta Tak Termakan Hoaks Vaksin Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Fransiskus Diaan meminta, masyarakat tidak termakan hoaks terkait vaksin virus corona Covid-19.

Dia mengatakan saat ini banyak beredar hoaks terkait dengan vaksin Covid-19, sedangkan pemerintah sudah menjamin keamanan dalam pelaksanaan vaksinasi.

"Pelaksanaan vaksinasi itu bertahap dan harus disosialisasikan kepada masyarakat, jangan sampai masyarakat termakan hoaks, jadi kita harus kuat sosialisasi bila perlu di masing-masing media sosial seperti Facebook setiap perangkat daerah," kata dia seperti dilansir Antara, Jumat (5/3/2021).

Fransiskus menyebut, saat ini vaksinasi diprioritaskan kepada tenaga kesehatan serta pejabat publik serta sejumlah pelaku usaha, untuk kemudian masyarakat yang dianggap rentan tertular Covid-19, termasuk kalangan dunia pendidikan.

Fransiskus menegaskan, perlunya penguatan sosialisasi terkait dengan penanganan Covid-19, terutama pelaksanaan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan, di masyarakat melalui media sosial.

"Sosialisasi penanganan Covid-19, terutama terkait vaksinasi dan protokol kesehatan, perlu diperbanyak di media sosial, bukan hanya tugas Dinas kesehatan, tetapi tugas kita bersama," ujar Fransiskus.

Dia mengatakan, program vaksinasi upaya pemerintah mempercepat memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Pelaksanaan vaksinasi itu sudah diatur dalam peraturan Kemenkes sehingga tidak sembarangan dalam pelaksanaan vaksinasi, orang yang akan divaksin harus dicek terlebih dahulu kesehatannya, jadi tidak bisa langsung divaksin," kata dia.

 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

 

 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: