Sukses

Hoaks Penerimaan Karyawan Perusahaan Gas Negara, Ini Buktinya

Melalui akun Facebook resminya, Perusahaan Gas Negara membantah adanya surat penerimaan karyawan baru dan menyebutnya sebagai hoaks.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa netizen menanyakan soal email yang mengatasnamakan PT Perusahaan Gas Negara (PGN). Disebutkan dalam surat elektronik tersebut kalau penerima email akan menjadi karyawan baru PT PGN.

Heboh soal penerimaan karyawan baru ini langsung ditanggapi oleh PT PGN. Melalui akun Facebook resminya, Perusahaan Gas Negara membantah adanya surat penerimaan karyawan baru dan menyebutnya sebagai hoaks.

"Hai sobat #EnergiBaik tetap waspada terhadap segala penipuan berkedok penerimaan karyawan baru PGN seperti pada gambar ini ya. Untuk info mengenai rekrutmen yang valid hanya melalui website careers.pgn.co.id ya. Untuk info lengkap, kamu bisa menghubungi PGN Contact Center 1500645," begitu bunyi pernyataan resmi dari PT PGN pada 31 Oktober 2020.

Hoaks soal penerimaan karyawan baru PT PGN ini bukan pertama kalinya. Bahkan, hoaks ini terjadi setiap tahun.

PT PGN juga membantah hokas yang mirip di tahun ini pada 2018. Disebutkan, kalau PT PGN tidak menerima karyawan baru melalui pesan yang dikirim melalui media sosial.

Berikut ini bantahan hoaks soal karyawan baru PT PGN di tahun 2018:

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.