Sukses

[Cek Fakta] Hubungan Cinta Pengaruhi Berat Badan

Hubungan percintaan yang berjalan bahagia dapat menaikkan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan percintaan memang mampu membuat orang bahagia. Bahkan, kebahagiaan dalam percintaan bisa membuat berat badan bertambah.

Sebuah penelitian dari University of Queensland di Australia yang melibatkan 15.000 orang selama 10 tahun menemukan jawabannya. Hasilnya cukup mengejutkan karena orang-orang yang mengakui memiliki hubungan cinta yang bahagia, mengalami kenaikan berat badan antara 13 pon atau sekitar 6 kg.

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa hal ini bisa terjadi dalam hubungan cinta? Melansir dari yourtango.com, Sabtu (24/3/2018), ketika bertemu orang yang tepat, mencintai, dan menerima apa adanya, Anda merasa tidak perlu lagi untuk menjaga kondisi yang baik.

Pasangan bahagia cenderung menjalani gaya hidup sehat dengan cara lain, seperti mengurangi merokok dan makan makanan cepat saji. Menurut penelitian lain yang dilakukan oleh Southern Methodist University, Dallas, ada hubungan antara kepuasan dalam hubungan cinta dengan kenaikan berat badan.

Penelitian ini menyertakan 200 pasangan yang telah menikah selama kurang lebih empat tahun. Andrea Meltzer, kepala penelitian tersebut menyatakan bahwa ada hubungan positif antara kepuasan dalam hubungan cinta dengan kenaikan berat badan.

Pasangan yang puas dengan hubungan cintanya cenderung mengalami kenaikan berat badan. Sedangkan mereka yang merasa tidak puas akan mengalami kenaikan berat badan lebih sedikit.

Fakta:

Ketika dua orang saling mencintai, maka mereka tidak merasa perlu lagi menjaga kondisi atau penampilan tubuh.

Kesimpulan: TIDAK SEPENUHNYA BENAR

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.