Sukses

[Half Time] Arsenal dan Bayern Gagal Eksekusi Penalti

Kedua kubu sama-sama gagal memanfaatkan peluang dari titik putih di babak pertama yang berakhir imbang tanpa gol.

Eksekusi penalti masing-masing di dapat Arsenal dan Bayern Munich di babak pertama leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Rabu (19/2/2014) atau Kamis dinihari WIB.

Namun kedua kubu sama-sama gagal memanfaatkan peluang dari titik putih yang berakhir imbang tanpa gol dalam pertandingan di Emirates Stadium.

Mengawali pertandingan, Arsenal dan Bayern Munich saling jual beli serangan. Bayern mendapat peluang terbaik melalui Toni Kroos tiga menit setelah kick-off. Namun kesigapan kiper Wojciech Szczesny membuang bola menggagalkan peluang Munich.

Namun Arsenal membalasnya melalui Santi Cazorla. Tendangan keras pemain asal Spanyol mengarah ke gawang Manuel Neuer di menit ke-6. Beruntung buat Bayern, bola masih bisa dihalau penjaga gawang asal Jerman itu.

The Gunners punya kesempatan memimpin lebih dulu melalui penalti Mesut Oezil pada menit ke-7. Penalti diberikan setelah Oezil dilanggar Jerome Boateng di kotak terlarang. Sial, Oezil yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Bola tendangan Oezil masih bisa ditepis Neuer.

Memasuki pertengahan babak pertama, Bayern Munich unggul penguasaan bola 60% berbanding 40%. Namun, Arsenal paling rajin melakukan tembakan. Tim asuhan Arsene Wenger itu melepaskan 6 kali tembakan, 4 di antaranya mengarah ke gawang.

Memasuki menit 36, petaka menghampiri tuan rumah. Arsenal harus bermain dengan 10 orang setelah Szczesny dikartu merah usai melanggar Arjen Robben di kotak terlarang. Santi Cazorla terpaksa ditarik keluar. Wenger memilih Lukasz Fabianski untuk menggantikan Szczesny.

David Alaba maju sebagai eksekutor. Namun sama seperti Oezil, penalti Alaba tidak mampu menembus gawang Arsenal. Bola tendangan Alaba melebar dan mengenai mistar gawang. Skor 0-0 masih bertahan untuk kedua kubu sampai jeda.

Susunan Pemain

Arsenal: Wojciech Szczesny, Bacary Sagna, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Kieran Gibbs, Jack Wilshere, Mesut Oezil, Alex Oxlade-Chamberlain, Santi Cazorla, Mathieu Flamini, Yaya Sanogo

Bayern Munich: Manuel Neuer, Dante, Jerome Boateng, Philipp Lahm, David Alaba, Thiago Alcantara, Javi Martinez, Arjen Robben, Mario Goetze, Toni Kroos, Mario Mandzukic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Bayern Munchen