Sukses

Pelatih PSM Mundur, Ini Penggantinya

PSM langsung menunjuk mantan pelatih Persebaya, Rudy William Keltjes.

Hasil buruk yang diraih PSM di tiga laga awal Indonesia Super League (ISL) musim 2014 membuat pelatih kepala PSM Makassar Jorg Peter Steinebrunner mengundurkan diri dari jabatannya.

PSM hanya mampu meraih satu kali hasil imbang dan dua kali kalah sejak kompetisi dimulai. Sebelum pertandigan melawan Persepam Madura United, Selasa (11/02) kemarin, Jorg sudah diultimatum oleh suporter maupun manajemen untuk memberikan hasil yang positif.

Sayangnya, Jorg gagal memberikan kemenangan.Keputusan pengunduran diri Jorg diambil setelah dilakukan pertemuan manajemen yang diwakili Direktur Olahraga PT PSM Andi Darussalam Tabussala dengan sang pelatih.

“Pelatih Jorg Peter telah resmi mengundurkan diri. Ini disampaikannya dihadapan manajemen secara sportif karena hasil yang diperoleh PSM di tiga laga awal di kompetisi ISL belum maksimal. Manajemen menghargai keputusan tersebut,” ucap media officer PSM, Andi Widya Syadzwina seperti dilansir Goal.com.

“Pelatih Jorg sudah berusaha semaksimal mungkin dan itu kami hargai. Kami berusaha menyelesaikan segala sesuatunya dengan cara yang baik. Mengenai nasib Jorg selanjutnya, akan kembali dirapatkan dengan manajemen-manajemen lainnya selaku penentu kebijakan. Tentu saja ada hal-hal yang harus dibicarakan lebih lanjut karena Jorg telah dikontrak PSM selama satu musim."

Jorg juga berterima kasih karena telah dipercaya menjadi bagian dari PSM.“Saya mohon maaf belum bisa memberikan apa yang diharapkan oleh publik Makassar, khususnya para suporter PSM. Semoga PSM akan lebih baik ke depan. Terima kasih telah diberi kesempatan menjadi bagian dari PSM," ucapnya singkat.

Dengan pengunduran diri Jorg Peter Steinebrunner, manajemen PSM bergerak cepat dengan merekrut pelatih baru. Mantan pelatih Persebaya Surabaya dan penasihat teknis timnas Indonesia U-19, Rudy William Keltjes, resmi ditunjuk menggantikan Jorg Peter.

Sebelum mengemban amanah sebagai pelatih baru PSM, Rudy telah menjadi salah satu dari empat penasihat teknis PSM.“Manajemen tidak punya banyak waktu untuk mencari pelatih kepala yang baru. Karena itu salah satu penasihat teknis PSM, yaitu Rudi William Keltjes, akan menggantikan Jorg sebagai pelatih kepala PSM Makassar yang baru,” sambung Andi Widya. (Def)

Baca Juga:

Tak Masuk Timnas, Inilah Komentar Bintang Persib
Jadwal Lengkap Pertandingan Sepak Bola Nanti MalamWenger Sebut Kekalahan di Liverpool Hanya Kebetulan
Konate Minta Persib Fokus Lawan Persik
Ancelotti: Hasil Leg Pertama Untungkan Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.