Sukses

Tekad Arema Geser Persib dari Singgasana

Kemenangan atas Persik Kediri, Kamis (6/2/2014) menjadi wajib hukumnya buat Arema untuk menggeser Persib dari singgasana.

Arema Cronus ingin menggeser Persib Bandung di posisi puncak klasemen Indonesia Super League (ISL) 2014. Oleh karena itu kemenangan atas Persik Kediri, Kamis (6/2/2014) menjadi wajib hukumnya buat Singo Edan bila ingin nangkring di peringkat pertama ISL 2014 Wilayah Barat.

Saat ini anak asuh Suharno berada di posisi kedua dengan torehan tiga angka dari satu kali bermain, sedangkan Persib di peringkat pertama dengan raihan angka 6 dari dua kali menang. Selisih gol Arema saat ini masih lebih baik dibanding dengan Maung Bandung yakni surplus 3 gol, walaupun baru bermain satu kali.

Pelatih Arema, Suharno sangat optimistis anak asuhnya bisa menekuk Persik Kediri di Stadion Kanjuruhan, Malang. Tapi ambisi ini pastinya tidak akan mudah terealisasi.

"Tim Persik yang kami hadapi nanti berbeda dengan tim di Piala Gubernur 2013 lalu. Saat itu kami mengalahkan mereka dengan skor 3-0. Apalagi sekarang Persik merekrut Boumsong dan saya rasa Persik tepat mendapatkan Boumsong," kata Suharno seperti dilansir situs resmi PT Liga.

"Selain itu ada Rendi Irwan yang sangat lincah, meskipun bertubuh kecil tapi manuver Rendi bisa mempersulit kami. Ngon Mamoun dan Khusnul Yuli juga sangat berbahaya apalagi mereka memiliki crossing bagus dan akurat,” tambahnya.

Suharno pun meminta anak asuhnya ekstra waspada dan bermain lebih sabar. “Jangan mudah terpancing emosi. Anak-anak harus bermain penuh kesabaran. Kita harus bekerja keras menghadapi Persik. Bukan hanya penyerang yang bekerja keras menjebol gawang Persik tetapi pemain belakang Singo Edan pun harus bekerja keras mengamankan gawang,” kata dia.

Selain itu mantan pelatih Gresik United ini juga memastikan ada rotasi di laga nanti. Menurutnya, tim pelatih hanya akan menerjunkan pemain yang performa dan staminanya paling bagus. “Rotasi ini juga untuk menyesuaikan dengan tim lawan. Kan Persik berbeda dengan Persijap Jepara,” papar Suharno.

Seperti diketahui dalam laga kontra Persijap lalu, memang tidak ada pemain yang cedera. Hanya Johan Alfarizi yang mendapat kartu kuning. (Jnp)

Baca Juga
Ronaldo Ulang Tahun, Sang Kekasih Berfoto `Syur`
Pemain Ini 'KO' Setelah Sundul Mistar Gawang
Duh.. Pacar Gelandang Chelsea Tertangkap Hisap Ganja
[Full Time] Di Maria Cemerlang, Madrid Bantai Atletico
[Full Time] Barca Sikat 10 Pemain Sociedad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.