Sukses

Moyes Tolak Rencana Boyong Bintang Inter ke Old Trafford

Moyes menolak rencana Inter untuk menukar Luis Nani dengan Fredy Guarin pada bursa transfer pemain musim dingin kali ini.

Beberapa waktu lalu, pemilik sekaligus Presiden baru Inter Milan Erick Thohir membatalkan rencana pertukaran Fredy Guarin dengan striker Juventus Mirko Vucinic. Setelah rencana itu gagal, Inter dilaporkan mencoba menjual Guarin ke Manchester United.

Hal itu bermula dari ketertarik Inter untuk memboyong Guarin dari Giuseppe Meazza. Setan Merah dikabarkan tertarik memboyong Guarin dari Inter setelah Michael Carrick harus mengalami cedera panjang selama enam pekan.

Hal itu membuat United harus mendatangkan pemain yang tepat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Carrick. Nama Guarin menjadi solusi MU di lini tengah, belum lagi The Red Devils bisa memainkan sang pemain di ajang Liga Champions.

Di sisi lain, La Beneamata dikabarkan berusaha memboyong winger MU, Luis Nani. Pelatih Inter Walter Mazzarri memang sangat ingin menambah pemain berkarakter menyerang guna memperbaiki daya dobrak timnya yang mandul di awal tahun 2014 ini. Nani konon termasuk pemain yang diinginkan Mazzarri.

Sky Sport Italia melaporkan bila Inter sudah membuka negosiasi dengan MU untuk membahas kepindahan Nani. Sementara itu, United sendiri bersedia menjual Nani di bulan Januari ini asalkan mendapat tawaran yang cocok.

Kali ini ada kabar terbaru dari negoisasi antara MU dan Inter mengenai rencana Guarin dan Nani. Seperti yang dikutip dari harian Inggris, Daily Mail, Kamis (30/1/2014), Moyes menolak rencana Inter untuk menukar Nani dengan Guarin pada bursa transfer pemain musim dingin kali ini.

Moyes dikabarkan enggan untuk memboyong pemain asal Kolombia itu ke Old Trafford. Alasan yang membuat mantan Manajer Everton itu menolak tawaran Inter karena pemintaan gaji yang cukup tinggi yang diinginkan Guarin kepada manajemen Setan Merah.

Guarin bergabung dengan Inter dari FC Porto Januari 2012. Awalnya Guarin cuma dipinjam Inter selama enam bulan. Karena bermain cukup apik, Inter mempermanenkan Guarin pada musim panas 2012. Harga jual Guarin diperkirakan lebih dari 20 juta pound. (Ary)

Baca Juga:
Erick Thohir Kini Incar Pemain MU
Muenchen Siap Lepas Pemain Incaran MU dan Chelsea
MU Jadi Rebutan Perusahaan Apparel
Juan Mata Kerasan Bermain Bersama MU
Bintang Soton Prioritaskan Chelsea Ketimbang MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.