Sukses

Singkirkan Bilbao, Atletico Melaju ke Semifinal Copa del Rey

Bilbao tersingkir dari Copa del Rey dengan agregat 1-3.

Atletico Madrid menapaki langkah ke semifinal Copa del Rey usai mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 2-1 di leg 2 babak perempatfinal, Rabu (29/1/2014) atau Kamis dinihari WIB di San Mames, markas Bilabo.

Tim asuhan Diego Simeone itu lolos ke babak empat besar dengan agregat 3-1 setelah di pertemuan pertama, Atletico hanya mampu menang dengan skor tipis 1-0. Sedangkan, kekalahan ini membuat Bilbao tersingkir di babak 8 besar.

Bilbao sempat tampil mengejutkan melalui gol Aritz Aduriz pada menit 42. Gol tersebut sempat menyamakan agregat menjadi 1-1. Namun, Atletico bangkit di babak kedua. Momentum kebangkitan Atletico terjadi di menit 55 saat Raul Garcia membobol gawang Bilbao untuk mengubah skor menjadi 1-1

Skor 1-1 membuat semangat bertanding Atletico untuk membalikkan kedudukan semakin berkobar. Dan benar saja, Atletico mampu mencetak gol kedua melalui Diego Costa di menit 86 memanfaatkan umpan Koke.

Gol pamungkas Costa sekaligus memastikan langkah Atletico melaju ke semifinal, menyusul Real Madrid yang telah lebih dulu mengantongi tiket babak 4 besar. (Rej)

Susunan Pemain

Bilbao: Herrerin Buisan Iago, Aymeric Laporte, Mikel San Jose, Andoni Iraola, Mikel Balenziaga, Ander Iturraspe, Markel Susaeta (Clemente Kike Sola), Moreno Mikel Rico (Ibai Gomez), Ander Herrera (Etxebarria Benat), Iker Muniain (Aritz Aduriz)

Atletico Madrid: Thibaut Courtois, Diego Godin, Filipe Luis (Emiliano Insua), Miranda, Koke, Raul Garcia, Cristian Rodriguez, Gabi, Diego Costa (Toby Alderweireld), Francisco Juanfran, Adrian (Jose Ernesto Sosa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini