Sukses

Liverpool vs Everton: Memburu Tiket Liga Champions

Pada laga ini Liverpool mengalami krisis pemain terutama di sektor pertahanan.

Derby Merseyside jilid dua di musim 2013/2014 memiliki arti lebih bagi Liverpool dan Everton. Kemenangan tidak hanya menghadirkan kebanggaan, tetap juga membuka peluang meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Liverpool saat ini berada di posisi empat Liga Inggris yang merupakan zona Liga Champions. The Reds cuma unggul satu poin saja dari Everton yang menempati posisi enam. Karenanya kedua tim sama-sama membidik kemenangan pertama di Derby Merseyside musim ini.

Meski akan bermain di kandang sendiri, Anfield, beban berat ada di kubu Liverpool. Pelatih Brendan Rodgers sedang dipusingkan dengan badai cedera. Glen Johnson, Lucas Leiva, Jose Enrique, Sebastian Coates dan Daniel Agger tidak bisa main karena diganggu cedera. Sedangkan Mamadou Sakho belum fit 100 persen.

Bila Sakho tidak bisa main maka akan meninggalkan lubang besar ada di sektor pertahanan. Kolo Toure dan Martin Skrtel masih kurang padu. Untuk sektor penyerangan, Rodgers tidak terlalu pusing. Luis Suarez, Daniel Sturridge, Steven Gerrard, Philippe Coutinho dan Raheem Sterling siap diturunkan menggempur Everton.

Sementara di kubu Everton, pelatih Roberto Martiniez kemungkinan sudah bisa memainkan Seamus Coleman, Steven Pienaar, Antolin Alcaraz dan Gerad Deloufeu. Hanya Ross Barkley, Darron Gibson dan Bryan Oviedo yang tidak bisa turun.

Martinez akan memaksimalkan striker Romelu Lukaku untuk memanfaatkan absennya Agger, Johnson dan kemungkinan Sakho di pertahanan Liverpool. Lukaku punya catatan bagus saat bertemu Liverpool. Pada pertemuan pertama yang berakhir imbang 3-3, Lukaku mencetak dua gol.

"Saya pikir kami mampu pergi kemana pun dan mengalahkan tim manapun. Kami perlu tampil benar-benar sempurna," ucap Martinez.

Kedua tim total sudah bertemu 190 kali. Sejauh ini Liverpool masih unggul rekor pertemuan atas Everton. Liverpool menang 70 kali, sedangkan Everton 52 kali. Everton tak pernah mengalahkan Liverpool sejak Oktober 2010.

Prakiraan Susunan Pemain:

Liverpool: Mignolet; Kelly, Skrtel, Toure, Cissokho; Gerrard, Henderson, Coutinho; Suarez, Sturridge, Sterling

Everton: Howard; Coleman, Jagielka, Distin, Baines; Osman, McCarthy, Barry; Mirallas, Lukaku, Pienaar


Baca Juga:
Brendan Rodgers Cari Alternatif Pengganti Messi dari Mesir
Garuda Indonesia Tingkatkan Kerjasama dengan Liverpool
Ini Ambisi Zidane Kembali ke Sepakbola
Gara-gara Presenter Seksi, Rumah Tangga Buffon Retak
Tendang Penonton, Pemain Klub Liga Amatir Dipecat Tim



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini