Sukses

Messi Indonesia Siap Bawa Selangor Akhiri Paceklik Gelar

Andik Vermansyah dilaporkan akan memulai latihan bersama Selangor FA mulai 2 Januari mendatang.

Andik Vermansyah mulai musim depan akan bermain di M-League bersama klub Malaysia, Selangor FA. Pemain yang sering dijuluki "Lionel Messi dari Indonesia" ini, akan berupaya membawa skuad asuhan Mehmet Durokovic tersebut, mengakhiri paceklik gelar selama tiga tahun mengikuti kompetisi .

Andik , yang baru-baru ini dinobatkan sebagai salah satu pemain berbakat dari 10 pemain Asia itu, akan dikontrak Selangor selama satu tahun. Pemain asal Surabaya tersebut, lebih memilih bergabung dengan tim Malaysia dibanding penawaran menarik lainnya, termasuk dari salah satu tim J - League.

Pemain yang ikut membawa Timnas Indonesia meraih medali perak di SEA Games Myanmar baru-baru ini, dilaporkan akan memulai pelatihan pada Kamis, 2 Januari mendatang. Amdik diharapkan dapat lebih mempertajam lini tengah Selangor di Liga Super Malayasia, yang akan dimulai pada 17 Januari nanti. Selangor sendiri akan memulai liga melawan T-Team di Stadion MBPJ pada 18 Januari dan kemudian menghadapi Lions Singapura tujuh hari kemudian.

Selain Andik, Selangor juga memiliki tiga pemain asing lainnya, yakni mantan bek Perth Glory, Steve Pantelidis, dan duo Brasil, Junior Aparecido dan Paulo Rangel. Klub ini juga memiliki lima pencetak gol produkti, yaitu Thamil Arasu , Ahmad Hazwan Bakri, Abdul Hadi Yahya ,dan  Afiq Azmi. Thamil Arasu adalah penyerang timnas U-23 Malaysia, yang sempat membobol gawang Indonesia di babak semifinal SEA Games.

"Apa yang saya bisa janjikan dari Selangor adalah sepakbola berkualitas tinggi. Kami akan memberikan 100 persen di setiap pertandingan dan mencoba sebaik mungkin untuk memberikan piala," kata Durakovic, seperti dilansir New Straits Times Online, Senin (30/12/2013).

"Kami memiliki pemain asing berkualitas. Andik adalah salah satu talenta muda terbaik di Asia dan kami senang untuk mendapatkan dia," imbuh Durakovic.

Dikontrak oleh Selangor selama tiga tahun, Durakovic telah diberi tugas untuk membantu klub dari Lembah Klang mendapatkan kembali status mereka sebagai 'raja''  sepakbola Malaysia .

Karir Durakovic bersama Selangor terbilang sukses. Dia berhasil membawa Selangor meraih tiga gelar Piala Malaysia pada tahun 1995, 1996 dan 1997.


Baca Juga:
Catatan Karier Michael Schumacher Dalam Angka
Kronologi Kecelakaan Michael Schumacher
Ronaldo akan Lebih Hebat dari Messi, Jika..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini