Sukses

[VIDEO] Drama Tujuh Gol Getafe-Barcelona

Pedro Rodriguez menjadi bintang kemenangan Barca dengan hat-trick dan kontribusinya pada dua gol Cesc Fabregas.

Barcelona dipaksa bekerja keras di laga terakhir mereka di tahun 2013. Los Azulgranas sempat tertinggal 0-2 dari Getafe sebelum berbalik unggul 2-5 pada laga lanjutan La Liga, Minggu (22/12/2013) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Barcelona menutup musim 2013 dengan tetap di puncak klasemen La Liga. Barcelona cuma unggul selisih gol saja dari Atletico Madrid. Pedro Rodriguez menjadi bintang kemenangan Barca dengan hat-trick dan kontribusinya pada dua gol Cesc Fabregas.

Barcelona memulai laga dengan buruk. Pertandingan baru berjalan 11 menit, Getafe berhasil unggul 1-0 melalui gol Sergio Escudero. Mendapat umpan matang dari Angel Lafita, Escudero melepaskan tembakan keras yang tak kuasa ditahan oleh kiper Jose Pinto.

Gol Escudero membuat Getafe makin percaya diri. Hasilnya, empat menit kemudian mereka bisa memperbesar keunggulan. Pemain belakang Lisandro Lopez melepaskan sundulan akurat setelah meneruskan sepak pojok Pedro Leon.

Barca kesulitan menembus gawang Miguel Moya meski mendapat beberapa peluang. Baru di menit ke-34 Barca bisa memperkecil kedudukan. Umpan terobosan Fabregas diteruskan Pedro dengan mencungkil bola ke gawang Moya.

Pedro menyamakan kedudukan pada menit ke-41. Lepas dari jebakan off-side setelah mendapat umpan terobosan dari Andres Iniesta, Pedro dengan tenang memperdaya Moya lewat tembakan keras ke tiang jauh.

Dua menit sebelum turun minum, Pedro membawa Barca balik memimpin. Pemain nasional Spanyol itu menyontek umpan dari bek kiri Jordi Alba.

Gol keempat Barcelona tercipta pada menit ke-68. Kembali Pedro yang meneror pertahanan Getafe. Kali ini Pedro memberikan umpan silang yang memudahkan Cesc Fabregas menjebol gawang Miguel Moya.

Selang empat menit kemudian, Barca makin menjauh setelah Fabregas mencetak gol keduanya lewat tendangan penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Pedro dijatuhkan salah satu pemain Getafe di kotak terlarang. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini