Sukses

Guardiola: Muenchen Sangat Menghormati Raja Casablanca

Pep Guardiola menilai Raja Casablanca memiliki pemain yang sangat berbakat.

Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, mengatakan, timnya sangat menghormati Raja Casablanca, yang akan menjadi lawannya pada final  Piala Dunia Antarklub, Sabtu (21/12/2013) waktu setempat.

Sebelumnya, di semifinal klub Maroko itu, menyingkirkan juara Brasil Atletico Mineiro dengan skor 3-2. Sedangkan, Muenchen mencukur juara Liga Champions Asia Guangzhou Evergrande tiga gol tanpa balas.

Muenchen banyak difavoritkan akan memenangkan laga itu. Sementara,  Raja Casablanca berharap menang di final untuk menjadi tim Afrika pertama yang memenangkan gelar bergengsi itu.

Meski begitu, Guardiola tetap mewaspadai kekuatan lawannya itu. "Setelah melihat bagaimana mereka bermain melawan tim Meksiko dan tim Brasil, kita telah menyadari mengapa mereka berada di final , " kata Guardiola, seperti dilansir Soccerway.

Menurut mantan pelatih Barcelona ini, Raja Casablanca memiliki pemain yang sangat berbakat, dan organisasi permainan mereka juga sangat baik. "Saya sangat terkesan pada tingkat kualitas di tim ini. Ketika tim itu mampu menyisihkan Meksiko dan Brasil, itu bukan hal yang beruntung, tapi karena mereka layak mencapai final," katanya.

Karena itu, Guardiola menegaskan timnya harus mempersiapkan diri untuk berlaga di final salah satu turnamen terbaik dan paling bergengsi di dunia. "Saya yakin para pemain tahu betapa pentingnya pertandingan ini bagi klub, dan bagi diri mereka sendiri," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.