Sukses

RD: Indonesia Beruntung Dalam Adu Penalti

Dalam babak tos-tosan ini, Indonesia berhasil mencetak gol melalui Alfin Tuasalamony, Diego Michels, Yandi Sofyan, dan Ferry Pahabol.

Timnas Indonesia U-23  berhasil menang adu tendangan penalti atas Malaysia dengan skor 4-3 pada babak semifinal SEA Games 2013 yang berlangsung Kamis 19 Desember di Zayyarthiri Stadium, Nay Pyi Taw. Pelatih Rahmad Darmawan menilai timnya beruntung dalam babak akhir adu penalti.

Setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit, laga Indonesia kontra Malaysia akhirnya berlanjut ke babak adu penalti. Dalam babak tos-tosan ini, Indonesia berhasil mencetak gol melalui Alfin Tuasalamony, Diego Michels, Yandi Sofyan, dan Ferry Pahabol. Sementara itu, hanya Manahati Lestusen saja yang gagal mengeksekusi penalti dalam laga itu.

Kurnia Meiga menjadi pahlawan dalam babak ini setelah menggagalkan dua tendangan penalti dari pemain Malaysia yakni Thamil dan pemain bernomor punggung 3, Syahrul.

Indonesia berhasil membalaskan dendam adu penalti pada Malaysia yang terjadi dalam final SEA Games 2011 di Jakarta. Saat itu, Indonesia kalah di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor yang hampir sama.

"Malaysia tampil baik dengan menyamakan kedudukan, tapi pada akhirnya kami lebih beruntung di adu penalti," kata RD seperti dilansir The Star, Jumat (20/12/2013).

"Tim kami juga bermain cukup baik. Pemain saya tak pernah berhenti berlari dan bekerja keras di pertandingan itu. Kami sekarang harus fokus untuk pemulihan dan siap menghadapi final Sabtu nanti," ucap RD. (Vin)

Baca Juga:
Pelatih Malaysia: Indonesia akan Juara SEA Games
Disikat Indonesia, Suasana Ruang Ganti Malaysia Mencekam
Media Malaysia Puji Penampilan Bek Timnas Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.