Sukses

Indonesia Raih Emas Panahan Beregu Putri

Di final, trio Srikandi Choirunisa, Ika Yuliana Rochmawati, dan Titik Kusumawardani mengalahkan Vietnam dengan skor 212-200.

Indonesia meraih emas pertama dari cabang panahan pada SEA Games 2013 Myanmar. Medali emas direbut dari nomor recurve beregu putri dalam pertandingan yang digelar di arena panahan Wunna Theikdi Sport Complex, Nay Pyi Taw, Selasa (17/12/2013).

Tim Indonesesia yang diperkuat Choirunisa, Ika Yuliana Rochmawati, dan Titik Kusumawardani mengalahkan Vietnam di final. Trio Srikandi ini menang 212-200. "Rasanya kayak ditodong dan dituntut untuk dapat emas. Tapi tak ada dukungan penuh. Tapi akhirnya dapat emas," kata  Ika.

Menurutnya, kunci kemenangan terletak pada masing-masing individu yang bermain bagus dan saling mengisi. Hal ini membuat tim lebih solid sehingga bisa memberikan hasil terbaik.

Sementara itu, Titik Kusumawardani tampak tertegun dan sulit berbicara saat diminati komentarnya. "Gimana ya... Semoga emas ini menjadi pembuka untuk meraih emas-emas berikutnya," ucap Titik yang sebelumnya menyumbang medali perak dari nomor recurve 70 meter perseorang.

Kegembiraan juga dirasakan Choirunisa. "Saya cukup senang hasil ini. Semoga teman-teman yang lain juga bisa menyumbang emas," ujarnya.

Sementara itu, manajer tim panahan Indonesia Alman Hudri mengatakan perjuangan Ika Yuliana dan kawan-kawan luar biasa. Apalagi, lawan yang dihadapi juga memiliki akurasi tinggi sehingga perolehan poin ketat. "Tetapi, mereka telah menunjukkan kebersamaan sehingga mampu meraih yang terbaik," tuturnya.

Usai SEA Games, Ika Yuliana dan kawan-kawan akan terus menjalani pemusatan latihan guna menghadapi Asian Games 2014.(Ant/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini