Sukses

RD Kantongi Rekaman Video Lawan di Grup B, Tapi...

Data-data terkini mengenai calon lawan di grup B masih harus diperbarui lagi dari tim HPU.

Pelatih timnas  U-23, Rahmad Darmawan sudah mengantongi seluruh rekaman video calon lawan mereka di kualifikasi grup B SEA Games 2013 di Myanmar. Meski demikian, RD, panggilan Rahmad Darmawan tidak bisa bergantung kepada video rekaman.

Dia juga mengorek informasi berdasarkan data yang diperoleh tim High Performance Unit (HPU). "Rekaman  pertandingan lawan di grup B sudah ada, tapi data-data terakhir mengenai kekuatan lawan tentu akan kami perbarui lagi dengan tim HPU," katanya kepada wartawan usai pelepasan timnas U-23 di Sekretariat PSSI, Selasa (23/12/2013).

Pelatih yang musim depan mengarsiteki Persebaya ini mengatakan, data terakhir calon lawan selalu berganti-ganti. "Soalnya calon lawan selalu berganti-ganti pemain di setiap turnamen yang diikuti, jadi datanya belum ada yang pasti. Yang tidak ganti-ganti pemain hanya Kamboja," jelasnya.

Kamboja kebetulan menjadi lawan pertama timnas U-23 di grup B. RD punya gambaran yang cukup jelas soal lawannya itu. " Dari hasil analisa sementara, mereka sudah bermain modern. Mereka sudah jauh berbeda dengan Kamboja yang dulu. Mereka mau bermain build up dan passing," urainya.

"Sekali lagi, soal peluang di event SEA Games seperti sekarang, peluang semua tim sama besar. Kita harus siap karena perbedaan antarnegara makin tipis," tambahnya. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.